Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut 50 Tahun, Isuzu Lanjutkan Komitmen Inovasi dan Melayani

Kompas.com - 27/07/2024, 12:41 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Memasuki 2024, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) siap menyambut usia 50 tahun eksistensinya di Indonesia, dan melanjutkan komitmen sebagai Real Partner, Real Journey.

Perjalanan panjang Isuzu di mulai sejak 1937 di Jepang dengan memproduksi mesin diesel berpendingin pertama di dunia. Sementara di Indonesia, Isuzu telah merintis sejak 1974 dan berhasil menyita perhatian masyarakat dengan menghadirkan pikap TLD.

Tak hanya soal produk berkualitas dan bisa diandalkan, Isuzu juga menjaga kualitas pelayanan di tingkat tertinggi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen di Tanah Air.

Sejak 2006, Isuzu Indonesia telah aktif berpartisipasi dalam kompetisi mekanik Isuzu seluruh dunia, I1-Grand Prix, dan konsisten berada pada urutan teratas ajang bergengsi tersebut serta mendapatkan Triple Star pada After Sales Award.

Baca juga: Deretan Bus Suites di GIIAS 2024, Setiap Karoseri Punya Produk Unik

Pada 2008, IAMI mengambil langkah mengembalikan arah bisnis dengan berfokus di industri kendaraan komersial, untuk kembali kepada akar utama bisnisnya sebagai produsen kendaraan komersial terkemuka.

Isuzu Traga Bus GIIAS 2024IAMI Isuzu Traga Bus GIIAS 2024

Keseriusan perusahaan masuk ke segmen kendaraan komersial ditunjukkan dengan pengembangan kendaraan khusus untuk pasar Indonesia dan sejumlah negara lainnya. Hingga 2018, lahirlah Isuzu Traga yang mengisi segmen medium pikap dan secara khusus diproduksi di dalam negeri.

Hadirnya Isuzu Traga ini menjadikan Isuzu Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk kebutuhan Isuzu secara global. Ketika pasar commercial vehicle mengalami penurunan di 2024, Isuzu justru berhasil mendongkrak market share.

Baca juga: Mencoba Torsi Besar Toyota Hilux Rangga Transmisi Manual

Hingga Juni 2024, Isuzu mencatatkan market share sebesar 31,7 persen, tumbuh 4,8 persen dibandingkan periode yang sama pada 2023. Pencapaian ini menunjukkan kepercayaan konsumen terhadap Isuzu untuk terus menemani bisnis Isuzu Partner.

Masih di tahun yang sama, Isuzu makin dikenal baik sebagai merek kendaraan komersial terpercaya dan mendapatkan penghargaan Top Brand dari Frontier dan Majalah Marketing Indonesia untuk kategori Cargo Commercial Vehicle sekaligus menjadi bukti kepercayaan yang baik dari masyarakat Indonesia untuk produk produk serta layanan yang diberikan.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali ikut serta pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2024) hingga Minggu (28/7/2024).Dok. PT IAMI PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali ikut serta pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2024) hingga Minggu (28/7/2024).

Untuk mewujudkan visi World Class Manufacturing, PT IAMI juga terus berinovasi mengadopsi teknologi mutakhir.

Digitalisasi dilakukan di berbagai aspek, baik produk maupun layanan purnajual, dan atas inovasi tersebut, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendaulat Isuzu sebagai perusahaan produsen kendaraan komersial pertama yang tersertifikasi Industri Indonesia 4.0 Readiness Index (INDI 4.0).

Baca juga: Tampil di GIIAS 2024, Isuzu D-Max dan MU-X Baru Bawa Nuansa Offroad

 Isuzu Elf Mobile EV Charger Concept GIIAS 2024IAMI Isuzu Elf Mobile EV Charger Concept GIIAS 2024

"Isuzu sudah memiliki sejarah panjang di Indonesia sejak 1974, dan terus menemani Isuzu Partner di berbagai kesempatan. Kini memasuki 2024, Isuzu siap menyongsong tahun emas berupa 50 tahun di Indonesia dan terus berkomitmen untuk berinovasi demi melayani seluruh masyarakat Indonesia," ujar President Director PT IAMI, Yusak Kristian, dalam keterangan resminya, Jumat (25/7/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau