Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Indonesia Umukan Pergantian Nahkoda

Kompas.com - 10/07/2024, 16:17 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan pergantian jajaran Board of Director (BOD). 

Sosok Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) Director HMSI sangat penting lantaran  telah memimpin operasional HMSI selama lebih dari 12 tahun. Dia meninggalkan posisinya di HMSI untuk menjalani tour of duty di posisi barunya dalam Indomobil Group.

Sebagai penggantinya, shareholder HMSI yang terdiri dari Hino Motors Limited Japan, Indomobil Group dan Sumitomo Corporation telah menunjuk Susilo Darmawan sebagai Sales Director. 

Baca juga: Tips Terhindar Penipuan Tiket Bus PO San

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Santiko Wardoyo atas dedikasi dan kepemimpinan operasional selama ini di HMSI. Kami yakin, di posisi barunya, beliau akan terus memberikan kontribusi besar bagi Indomobil Group" ujar Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI pada keterangan resmi, Kamis (10/7/2024).

Muto juga mengatakan menyambut dengan antusias Susilo Darmawan yang akan bergabung dengan HMSI. Dengan pengalaman dan kepemimpinannya yang telah terbukti, pihaknya yakin HMSI akan terus tumbuh dan meraih kesuksesan lebih besar di masa depan.

Hino luncurkan Microbus 115 SDBL 4x4 dan 500 FM 280 JD R Retarder di GIIAS 2023KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Hino luncurkan Microbus 115 SDBL 4x4 dan 500 FM 280 JD R Retarder di GIIAS 2023

Baca juga: Manfaat Filter Solar Tambahan pada Mobil Diesel

"Saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari perjalanan HMSI selama lebih dari satu dekade. Prestasi yang kami capai adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim. Saya percaya Susilo Darmawan akan membawa HMSI ke tingkat yang lebih tinggi dengan inovasi dan strategi barunya," kata Santiko Wardoyo pada keterangan yang sama. 

Sekedar informasi, di bawah komando Santiko Wardoyo, HMSI mencatat berbagai prestasi gemilang, termasuk keberhasilan Hino dalam menguasai pasar kendaraan medium duty truck selama 24 tahun terakhir. Model Hino 500 berhasil menguasai pasar dengan lebih dari 50 persen pangsa pasar di Indonesia, sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

Tidak hanya itu, di era Santiko Wardoyo, HMSI turut mengembangkan SDM transportasi yang andal untuk mengutamakan keselamatan di jalan seperti mendirikan Hino Indonesia Academy untuk pelatihan pengemudi beserta fasilitasnya Hino Total Support Customer Center (HTSCC), LSP – LPK HMSI, program Hino Safety Driving Competition yang melibatkan ribuan pengemudi hingga yang terakhir Fasilitas Uji Kir.

"Saya berterima kasih atas kesempatan untuk memimpin menjadi ujung tombak penjualan di HMSI. Dengan dukungan seluruh tim, saya berkomitmen untuk melanjutkan kesuksesan dan membawa Hino mencapai pencapaian baru," kata Susilo Darmawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com