Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Mobil Listrik Juli 2024, Air ev Tembus Rp 35 Juta

Kompas.com - 08/07/2024, 14:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik semakin diminati oleh konsumen di Indonesia, terbukti pilihannya semakin beragam. Selain itu, banyak juga pabrikan yang memberikan promo menarik, seperti potongan harga atau diskon.

Diskon yang diberikan juga cukup besar, mulai belasan juta rupiah hingga puluhan juta rupiah. Sehingga, harganya bisa semakin terjangkau.

Baca juga: Diskon City Car Juli 2024, New Sirion Tembus Rp 31 Juta

Pabrikan mobil listrik asal China, Neta, yang usianya baru beberapa bulan juga langsung memberikan diskon, khususnya untuk Neta V. Diskonnya mencapai Rp 27 juta.

Hyundai Ioniq 5 di booth Hyundai pada ajang IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Ioniq 5 di booth Hyundai pada ajang IIMS 2024

"Neta V kebetulan kalau bisa SPK di minggu ini, kita bisa kasih diskon di Rp 290 juta. Harganya kan di Rp 317 juta," ujar salah satu tenaga penjual Neta, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Sedangkan untuk Hyundai Ioniq 5, diskonnya juga mencapai puluhan juta rupiah, yakni Rp 30 juta. Meski harganya terbilang tinggi, tapi mobil listrik ini peminatnya juga tetap banyak.

Baca juga: Diskon Hatchback Juli 2024, Suzuki Baleno Tembus Rp 32 Juta

"Untuk Ioniq 5, selain subsidi PPN 10 persen, masih ada lagi diskon dari diler. Diskonnya Rp 30 juta, ditambah gratis asuransi All Risk selama dua tahun," kata salah satu tenaga penjual Hyundai.

Deretan mobil listrik Neta V, sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 379 juta, namun masih CBUKompas.com/Daafa Alhaqqy Deretan mobil listrik Neta V, sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 379 juta, namun masih CBU

Untuk mobil listrik Wuling, diskon yang diberikan juga mencapai puluhan juta rupiah. Binguo EV varian tertinggi dibanderol Rp 372 jutaan (OTR Jakarta), setelah insentif PPN. Ditambah lagi dengan diskon sebesar Rp 31 juta.

"Binguo EV untuk varian tertinggi, subsidi ditambah diskon menjadi Rp 67 juta. Jadi, harganya Rp 341 juta," ujar salah satu tenaga penjual Wuling.

Desain eksterior Wuling Binguo EVKompas.com/Donny Desain eksterior Wuling Binguo EV

Sementara untuk Air ev, diskon yang diberikan bisa tembus Rp 35 juta, untuk varian Standard Range. Sedangkan varian Long Range, diskonnya Rp 30,8 juta. Varian paling rendahnya, Air ev Lite, diskonnya hanya Rp 15,8 juta.

"NIK 2024, Air ev dengan jarak tempuh 300 km menjadi Rp 244,2 juta. Air ev dengan jarak tempuh 200 km, harganya Rp 189 juta. Air ev Lite menjadi Rp 174,2 juta. Harga itu sudah termasuk subsidi dan diskon," kata salah satu tenaga penjual Wuling lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau