Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki W230 atau Meguro Mau Hadir di Indonesia

Kompas.com - 13/06/2024, 17:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki W230 atau Meguro sudah diperkenalkan di Jepang. Motor bergaya klasik ini punya kemungkinan masuk ke Indonesia.

Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan, motor W230 atau Meguro mungkin akan masuk di Indonesia.

"Mungkin akan masuk Indonesia (W230). Saat ini masih digodok," kata Michael di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Kawasaki W175 L Injeksi, Tenaga Sama

Kawasaki W230 dan Meguro S1 resmi diperkenalkan di Japan Mobility Show 2023KAWASAKI Kawasaki W230 dan Meguro S1 resmi diperkenalkan di Japan Mobility Show 2023

W230 atau Meguro ini memang menggantikan Kawasaki W250 yang sudah tidak dilanjutkan penjualannya. Motor tersebut pun di Jepang sebenarnya belum dijual, baru dipamerkan saja.

"Di Jepang sudah public showing, tapi belum dijual," kata Michael.

Jika W230 masuk Indonesia, makin lengkap saja lini produk motor klasik Kawasaki. Apalagi di Jakarta Fair Kemayoran 2024, Kawasaki meluncurkan W175 L Injeksi yang sebelumnya sudah dijual di India.

Baca juga: Saat Beli Mobil Matik Bekas, Usia atau Kilometer yang Lebih Penting?


Soal spesifikasi, W230 memakai mesin yang sama dengan KLX 230. Aura retro dari W230 cukup kental, seperti lampu depan yang bulat, tangki model teardrop, dan instrument cluster yang terdiri dari dua bulatan, speedometer dan takometer.Belum lagi dengan pelek jari-jari serta fender dari besi.

W230 ini juga jadi ikon modern motor W pertama Kawasaki yang meluncur di 1966, yakni 650-W1. Model tersebut sangat mudah dinikmati pengendara karena gayanya yang simpel.

Sedangkan Meguro S1 mengingatkan kolaborasi antara merek Meguro dengan Kawasaki. Dahulu, Meguro merupakan merek Jepang yang menyediakan motor dengan mesin besar, performa tinggi, dan kualitas terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com