Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Rilis KLX 230 dan 230 SM Baru, Harga mulai Rp 50 Jutaan

Kompas.com - 13/06/2024, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor trail dari Kawasaki yakni KLX 230 dan KLX 230 SM dapat ubahan baru untuk rilisan 2024. Secara penampilan, banyak yang diganti bahkan sampai ke sisi teknis seperti tinggi jok yang turun.

Model baru KLX 230 bisa dilihat langsung di Jakarta Fair Kemayoran yang baru dibuka, Rabu (12/6/2024). Secara tampilan, memang tidak kelihatan berbeda, cuma kalau diperhatikan detail, ubahannya lumayan juga.

Misal di bagian headlamp, model cover jadi lebih ramping tapi dengan lampu LED yang sama. Kemudian bodinya dibikin lebih besar, memberi aura supermoto yang lebih kental.

Baca juga: Kawasaki W175 L Injeksi Meluncur, Harga Rp 35 Jutaan

Kawasaki KLX 230 dan 230 SM terbaru dengan ubahan di sisi penampilan sampai ke teknisKOMPAS.com/GREGY Kawasaki KLX 230 dan 230 SM terbaru dengan ubahan di sisi penampilan sampai ke teknis

Lalu, di bagian jok KLX 230 punya bentuk yang lebih tebal, sekitar 6mm. Kelir dibikin dual tone biar selaras dengan livery bodi baru KLX 230.

Melihat lebih dalam, pembaruan di KLX 230 2024 lebih banyak lagi. Misal di bagian mesin, port intake sampai katup intake dibikin lebih kecil buat dongkrak tenaga di putaran rendah sampai menengah.

Lalu pada ECU, sudah diperbarui biar sesuai dengan ubahan di sektor mesin. Jadi diklaim torsi lebih mengisi dari putaran mesin yang rendah sampai menengah.

Baca juga: Honda Bawa 5 Mobil Elektrifikasi dan Mobil Konsep di GIIAS 2024

Kawasaki KLX 230 dan 230 SM terbaru dengan ubahan di sisi penampilan sampai ke teknisKOMPAS.com/FATHAN Kawasaki KLX 230 dan 230 SM terbaru dengan ubahan di sisi penampilan sampai ke teknis

Pada bagian sasis, subframe belakang didesain ulang. Hasilnya, travel ban belakang jadi lebih tinggi, jok lebih rendah dan tebal, bikin pengendara makin nyaman membawa motornya.

Terakhir, ada penambahan fitur buat KLX 230, yakni klaster instrumen yang bisa terhubung ke telepon pintar lewat aplikasi Rideology. Aplikasi tersebut sudah digunakan di motor besar Kawasaki, bisa menampilkan informasi kendaraan dan perawatan.

Buat harga, KLX 230 SE dibanderoll Rp 56,8 juta. Lalu buat KLX 230 SM harganya Rp 56,3 juta dan KLX 230 SM SE dibanderol Rp 58,6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com