Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Palisade Dapat Fitur Baru, Harga mulai Rp 885,5 Juta

Kompas.com - 22/12/2023, 14:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja melakukan pembaruan pada flagship Sport Utility Vehicle (SUV)-nya New Palisade.

Mobil ini baru mendapat fitur sistem navigasi terbaru, yang disematkan untuk melengkapi teknologi konektivitas Hyundai Bluelink.

Melalui teknologi ini, Hyundai Bluelink memungkinkan pemilik Palisade untuk selalu terhubung dan memiliki akses penuh ke kendaraan hanya melalui smartphone.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, fitur sistem navigasi terbaru ini dihadirkan dalam upaya memperkuat komitmen Hyundai dalam mengutamakan kepuasan dan pengalaman inovatif pelanggan sebagai fokus utama.

Baca juga: Motor Pakai Pelat Nomor Palsu, Siap-siap Kena Denda Rp 500.000

“Dengan hal ini, posisi Hyundai sebagai game changer di sektor otomotif Indonesia diharapkan akan semakin kuat kedepannya,” ucap Woojune Cha, Jumat (22/12/2023).

Sebagai informasi, New Palisade sudah dilengkapi dengan Hyundai Bluelink, sebuah connected car services terdepan untuk melengkapi pengalaman berkendara yang mewah dan mutakhir.

Teknologi ini memungkinkan pengemudi Palisade dapat menghubungkan mobilnya melalui smartphone mereka masing-masing.

New Palisade dengan sistem navigasi terbaruHMID New Palisade dengan sistem navigasi terbaru

Hyundai Bluelink dapat memungkinkan pemilik mobil untuk menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan lampu hazard, membuka atau menutup jendela, mengaktifkan mode ventilasi jendela, mengetahui lokasi parkir kendaraan, dan lain sebagainya.

Kini dengan fitur navigasi built-in yang lebih lengkap, New Palisade dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan bagi pelanggan untuk aktivitas harian ataupun ke tempat tujuan lain di luar kota.

Salah satunya, Search Nearby kini memungkinkan pengguna untuk mengetahui point of interest (POI), meliputi Nearby Eat & Drink, Nearby Filling Station, dan Nearby Multiplex.

Informasi petunjuk arah ke lokasi POI tersebut juga terintegrasi dengan fitur Send to Car sehingga pengguna bisa mengirim lokasi POI yang ingin dituju dari aplikasi ke head unit kendaraan.

New Palisade dengan sistem navigasi terbaruHMID New Palisade dengan sistem navigasi terbaru

Saat berkendara dengan mengaktifkan layanan navigasi, New Palisade juga dilengkapi dengan fitur Connected Routing di mana pengguna dapat memilih lebih dari satu lokasi tujuan, kemudian sistem navigasi akan menyarankan rute dengan perkiraan kondisi lalu lintas yang lebih akurat serta perkiraan waktu tiba yang lebih presisi.

Ketika pengguna memarkirkan kendaraan dalam jarak antara 200m hingga 2 Km sebelum lokasi tujuan,, Hyundai Bluelink melalui fitur Last Mile Navigation akan mengirimkan panduan navigasi lanjutan dari tempat parkir ke lokasi tujuan Anda melalui smartphone.

Baca juga: Operasi Lilin 2023, Polda DIY Targetkan Keamanan dan Kenyamanan

Selain itu, ada juga fitur Previous Destinations yang akan memberikan pengguna informasi seputar lokasi yang sempat dikunjungi sebelumnya untuk memudahkan pengguna mengunjungi kembali lokasi-lokasi tersebut.

Bicara soal harga, New Palisade dengan sistem navigasi terbaru dibanderol mulai Rp 885,5 juta untuk tipe prime, Rp 1,022,5 juta tipe Signature 2WD dan Rp 1,157,5 miliar untuk tipe Signature AWD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com