Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Longsor, Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak Dibuka Gratis

Kompas.com - 12/04/2024, 17:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai ditutup lantaran alami longsor beberapa hari lalu, Jalan tol Bogor–Ciawi–Sukabumi (Bocimi) ruas Cigombong-Cibadak mulai difungsikan pada Kamis (11/4/2024).

Meskipun telah dibuka, namun hanya menggunakan satu ruas jalan dan satu arah saja sejak pukul 11.30 WIB.

Kemudian, hanya kendaraan Golongan 1 saja yang boleh melintas di Jalan Tol Bocimi ruas Cigombong-Cibadak dari Pintu Cigombong (KM 60) menuju ke arah Pintu Cibadak atau Parungkuda (KM 72) - Sukabumi.

Penggunaan ruas tol fungsional Cigombong-Cibadak atau Parungkuda tidak dipungut biaya. Hal ini untuk mencegah kepadatan lalu lintas dari para pemudik.

Baca juga: Video Helikopter Mendarat di Tol Batang-Semarang, Evakuasi Kecelakaan Bus Rosalia Indah

Berdasarkan unggahan informasi dari Instagram @kemenpupr, dengan pertimbangan keselamatan, hanya satu lajur pada KM 64+600 B yang dibuka fungsional dengan sistem buka-tutup dan terbatas untuk kendaraan kecil Golongan 1.

Kemudian penentuan jam operasional dan pengaturan lalu lintas akan dilakukan Polres Sukabumi, kemungkinan antara pukul 07.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kementerian PUPR (@kemenpupr)

Baca juga: Balapan di COTA, Marc Marquez Sekadar Incar Podium Saja

Kementerian PUPR bersama PT. Trans Jabar Tol selaku BUJT akan tetap standby di lapangan untuk memastikan layanan tol fungsional ini berjalan baik. 

Para pengguna jalan tol diminta tetap berhati-hati dan senantiasa mengikuti arahan petugas kepolisian di lapangan untuk keselamatan dan keamanan bersama.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com