Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Amerika, Marc Marquez Pakai Helm Khusus

Kompas.com - 12/04/2024, 15:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri ketiga MotoGP musim 2024 akan digelar akhir pekan ini, Minggu (14/4/2024), di Amerika Serikat, tepatnya di Circuit of The Americas atau biasa disebut COTA.

Pebalap Gresini Racing Marc Marquez akan tampil beda pada balapan GP Amerika. Tepatnya, The Baby Alien akan mengenakan helm dengan desain khusus.

Video Marquez menggunakan helm baru tersebut diunggah melalui akun Instagram @marcmarquez93, dengan caption “It's called Austin. But we can call it home,”.

Baca juga: Jangan Panik saat Indikator Airbag Mobil Menyala, Ini Maksudnya

Desain helm tersebut bertabur bintang seperti ciri khas bendera Amerika Serikat. Dipadukan garis berwarna merah dengan angka 93 yang jadi ciri khas rider berusia 31 tahun itu. Sementara lambang banteng Redbull masih mendominasi bagian depan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

Marquez diketahui memang memiliki reputasi jempolan di GP Amerika. Sejak musim 2013, Marquez seakan tidak terkalahkan dengan meraih kemenangan berturut-turut hingga 2018.

Pada 2019, Marquez punya kans besar meraih kemenangan. Start balapan dari posisi pertama atau pole position, ia memimpin balapan tanpa gangguan.

Namun, rider asal Spanyol itu melakukan kesalahan hingga harus terjatuh dan gagal finis. MotoGP Amerika Serikat 2019 akhirnya dimenangkan oleh pebalap Suzuki, Alex Rins.

Baca juga: Cegah Kecelakaan Bus Karena Pengemudi Mengantuk, Tegur Langsung

Marquez kembali menang di COTA pada musim 2021, pada saat itu Marquez masih balapan untuk tim Repsol Honda. Sementara pada musim 2023, kemenangan kembali di raih oleh Alex Rins bersama LCR Honda.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024

COTA tetap menjadi trek yang tidak sering memberikan peluang bagi para pesaing Marquez, namun tahun ini tentu akan lebih menarik mengingat Marquez sudah ada dalam kondisi fisik yang baik dengan mengendarai motor berperforma tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com