Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Solo-Yogyakarta Kembali Dibuka Hari Ini Untuk Arus Balik Lebaran

Kompas.com - 12/04/2024, 06:12 WIB
Selma Aulia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Jalan Tol Solo-Yogyakarta kembali dibuka untuk arus balik Lebaran 2024 secara fungsional.

Direktur Utama PT Jasa Marga Jogja Solo (JMJ) Rudy Hardiansyah mengatakan, pihaknya akan memberlakukan one way dari Ngawen ke Colomadu saat arus balik Lebaran pada 12-15 April 2024.

Baca juga: Peluang Andrea Iannone Kembali ke MotoGP

Jalan Tol Solo-Jogja dibuka fungsional untuk mudik Lebaran mulai 5 April 2024KOMPAS.com/STANLY RAVEL Jalan Tol Solo-Jogja dibuka fungsional untuk mudik Lebaran mulai 5 April 2024

“Pada periode tersebut, kamu membuka jalur fungsional Jalan Tol Jogja-Solo Colomadu-Ngawen dengan jam operasional mulai pukul 06.00-17.00 WIB,” kata Rudy dikutip dari Kompas.com, Jumat (12/4/2024).

Bagi kendaraan yang diperbolehkan melewati jalur fungsional ini khusus kendaraan golongan I non bus atau kendaraan kecil dengan kecepatan maksimum 40 Km per jam.

Kemudian, saat periode arus balik, pengendara dapat masuk ke jalur fungsional dari akses Ngawen dan GT Karanganom menuju GT Banyudono atau GT Colomadu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SATLANTASPOLRESBOYOLALI (@satlantaspolresboyolali)

Baca juga: Lalu Lintas Padat, Buka Tutup Tol Layang MBZ Diberlakukan Situasional

Selain itu, ada beberapa fasilitas yang diberikan PT JMJ, seperti posko layanan informasi, BBM mobile jalan tol, PJR (Patroli Jalan Raya), MCS (Mobile Customer Service), Ambulance, kendaraan derek hingga toilet.

Perlu diingat, jalan Tol Solo-Yogyakarta yang dibuka secara fungsional ini bisa digunakan tanpa adanya tarif alias gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com