Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengegas Akselerasi Mazda CX-3 Pro

Kompas.com - 28/03/2024, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi anyar Mazda CX-3 Pro sudah resmi meluncur sejak Februari 2024.

Produk yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas ini tak hanya dibekali dengan desain eksterior dan interior yang lebih modern, tetapi juga disematkan fitur-fitur canggih.

Pada bagian eksterior, tampilannya lebih sporty berkat aksen hitam di bagian fasia, seperti pada grill dan bumper. Lekukan garis tajam dengan lampu utama yang menyipit membuat tampilannya lebih agresif.

Baca juga: Tips Hindari Antrean Panjang Pengisian BBM Saat Perjalanan Mudik

Untuk bagian interior, layout Mazda CX-3 Pro terlihat lebih elegan dibandingkan generasi sebelumnya. Jok menggunakan kombinasi material leather dan suede dengan tambahan aksen panah.

Selain itu, SUV asal Jepang ini sudah dibekali layar head unit berukuran 8 inci yang ditunjang Mazda Connect dengan enam speaker. Head unit tersebut juga sudah terintegrasi dengan bluetooth serta integrasi Smartphone.

Akselerasi mobil Mazda CX-3 ProKompas.com/Nanda Akselerasi mobil Mazda CX-3 Pro

Secara spesifik Mazda CX-3 Pro dibekali dengan mesin Skyactiv-G 1.998 cc In-line 4 cylinder DOHC 16 valve. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 146 Tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 195 Nm pada 4.000 rpm.

Redaksi pun mencoba mengegas akselerasi Mazda CX-3 dengan alat Racelogic, pengukur kecepatan berdasarkan GPS. Pada alat tersebut bisa tercatat akselerasi dari 0-60 kilometer per jam (kpj) dan 0-100 kpj.

Baca juga: Cegah Kecelakaan, Wajib Jaga Jarak Aman dengan Truk ODOL

Hasilnya, waktu yang didapat untuk 0-60 kpj adalah 4,9 detik. Sedangkan untuk akselerasi 0-100 kpj, didapatkan waktu 10,7 detik.

Hasil menunjukan respon yang cukup cepat untuk ukuran mobil di segmen SUV dengan mesin 2.000 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com