Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genesis Luncurkan Divisi Performa Bernama Magma

Kompas.com - 27/03/2024, 18:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


NEW YORK, KOMPAS.com - Merek mewah besutan Hyundai, Genesis, meluncurkan divisi performa bernama Magma.

Singkatnya divisi performa Genesis Magma dapat dikatakan setara Gazoo Racing (GR) di Toyota, N di Hyundai, dan AMG di Mercedes-Benz.

Baca juga: Kecelakaan di GT Halim, Sopir Truk Tidak Punya SIM

Genesis mengatakan, ke depan semua varian Genesis akan punya varian Magma, yang terdiri dari sedan G70, G80, dan G90. Serta crossover listrik mulai dari GV70 dan GV80 serta GV60 EV.

Sesuai tujuannya, sub merek Magma mengincar konsumen kelas atas namun ingin punya mobil dengan performa yang lebih buas.

Merek mewah besutan Hyundai, Genesis, meluncurkan divisi performa bernama Magma.Foto: Carandriver Merek mewah besutan Hyundai, Genesis, meluncurkan divisi performa bernama Magma.

Dilansir dari caranddriver.com, untuk perkenalan Genesis akan memperkenalkan konsep Genesis GV60 Magma di pameran otomotif New York, Amerika Serikat, dan bakal meluncur kemudian.

Meski belum ada rincian resmi, konsep Genesis GV60 Magma disebut merupakan mobil listrik yang akan berbagi komponen dengan Kia EV6 GT bertenaga 576 tk atau Ioniq 5 N yang bertenaga 641 tk.

Baca juga: Etika Menggunakan Lampu Jauh pada Mobil

Karena merupakan varian perfora tinggi, tampilan konsep Genesis GV60 Magma cukup agresif. Desain bodi crossover dibekali dengan tampilan bumper dan difuser agresif di bagian belakang.

Di bagian atap ada sirip kecil di dekat pintu dan ditambah antena shark fin. Di bagian belakang, terdapat sayap sebagai penegas bahwa mobil bisa berlari kencang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com