Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paten TVS Ronin Versi Scrambler Bocor, Jadi Motor Petualang

Kompas.com - 25/03/2024, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - TVS sepertinya akan merilis versi scrambler dari Ronin. Belum lama ini bocor gambar paten yang menggambarkan motor baru TVS, memakai basis Ronin cuma dengan tampilan yang lebih garang.

Dikutip dari Rushlane, motor yang ada di gambar paten ini sebenarnya sudah pernah dipamerkan versi asli. Saat itu acara TVS MotoSoul 2023, ada Ronin SCR yang didesain oleh TVS Design Team.

Makanya, TVS sekalian mematenkan dari desain Ronin SCR tersebut. Apalagi memang sekarang lagi tren motor petualang yang ringkas, Ronin dirasa cocok buat jadi basis produksi.

Baca juga: Adu Irit Konsumsi BBM TVS Ronin Vs Kawasaki W175

TVS Ronin SCRAkshay Kulkarni TVS Ronin SCR

TVS serius menggarap Ronin scrambler, jadi bukan cuma dibikin tinggi, tapi banyak ubahan yang dilakukan. Bagian yang diambil dari Ronin, disebut hanya mesin dan tangki saja.

Sisanya, banyak komponen yang diganti. Misal lampu depan Ronin yang khas dengan LED bentuk T, diganti dengan model yang lebih stylish, diberi nama Colosseum Laser Tech LED.

Bagian bodi samping uga diganti, begitu juga dengan bangku. Terlihat juga dipasang rak buat bawa barang di samping, jadi selain bisa terabasan ke mana saja, praktis juga buat bawa barang.

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal 2024, Martin Juara, Marquez dan Bagnaia Tabrakan

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan pakai upside-down dan ada paruh bebek yang ukurannya besar. Pelek juga sepertinya memakai model jari-jari, dipasangkan ke roda model dual purpose ala scrambler, di depan 19 inci, belakang 17 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com