Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Klaim Konsumsi BBM VS HEV Tembus 25 Kpl

Kompas.com - 23/03/2024, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) Motor Indonesia belum lama ini resmi meluncurkan MG VS Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Mobil ini sekaligus menjadi sport utility vehicle (SUV) hibrida pertama MG yang dibanderol Rp 389 juta.

Bicara soal jantung pacu, MG VS HEV dibekali mesin berkapasitas 1.498 cc, menghasilkan tenaga 107 Tk dan torsi 142 Nm. Dengan gabungan mesin konvensional didukung dengan motor listrik MG VS HEV mampu menghasilkan total tenaga 177 Tk dan torsi 200 Nm.

Terkait mesin hybrid yang disematkan pada MG VS HEV, Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengeklaim bahwa tingkat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) pada mobil tersebut tembus 25 kilometer per liter (Kpl).

Baca juga: Chery Indonesia Pastikan Jaecoo 7 Tidak Meluncur Tahun Ini

“Berdasarkan data, MG VS HEV sekali isi bensin bisa menempuh jarak hingga 1.000 Km, konsumsi BBM nya 1:25 Km,” ucap Arief, saat ditemui di Jakarta Utara, belum lama ini.

Arief melanjutkan, jika diilustrasikan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya yang menempuh jarak sekitar 880 Km, MG VS HEV disebut hanya perlu melakukan sekali pengisian bahan bakar.

Menyoal tampilan MG VS HEV tampak futuristis dan agresif. Lampu depan terlihat seolah menyatu dengan grille.

MG VS HEVKompas.com/Nanda MG VS HEV

Kemudian, terdapat garis horizontal berwarna biru yang menandakan bahwa ini adalah kendaraan elektrifikasi.

Pada bagian bumper, terdapat aksen tiga dimensi, sementara desain bagian belakang dibuat senada dengan fasianya.

Masuk ke bagian interior, kesan sporty dan elegan cukup terasa berkat kabin yang didominasi warna hitam dan penggunaan material leather.

MG VS HEV dibekali layar ganda berukuran 12,3 inci untuk panel instrumen dan head unit. SUV hibrida dari pabrikan Inggris ini juga sudah dibekali pengaturan AC digital serta wireless charger untuk menambah kenyamanan berkendara.

Baca juga: Ini Komponen Modifikasi Paling Banyak Dibeli di Toyota GR Garage

SUV hybrid dari Inggris ini juga sudah dibekali dengan i-Smart fitur, yang di dalamnya terdapat Smart Check, Smart Command dan Smart Connect. Fitur tersebut bisa memantau status kendaraan, peringatan sistem kerusakan, perintah suara, hingga mencari SPBU atau SPKLU terdekat dan lainnya.

Untuk fitur keselamatan, MG VS HEV sudah didukung beberapa fitur yang cukup mumpuni, diantaranya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), hingga Hill Start Assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com