Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecco Tampil Gemilang di MotoGP Qatar, Binder Beri Sanjungan

Kompas.com - 11/03/2024, 06:41 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Bertahan MotoGP Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo, sukses merengkuh podium pertama pada gelaran GP Qatar 2024, Senin (11/32024).

Mulai di urutan start ke-5, Pecco berhasil menyabet posisi pertama hanya dalam satu putaranlap dengan mendahului 21 pebalap lainnya di Sirkuit Losail, Qatar.

Selama sisa lap, Ducati Desmosedici GP24 yang ditunggangi Pecco terbukti nyaris tidak terkejar.

Sedangkan persaingan ketat terjadi untuk memperebutkan posisi kedua terjadi antara Brad Binder dari Red Bull KTM dan Jorge Martin dari Prima Pramac Racing.

Baca juga: Spesifikasi Foton eView, Microbus Listrik yang Mirip Toyota HiAce

Brad Binder saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @bradbinder Brad Binder saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

Perebutan posisi kedua berhasil dimenangkan oleh Binder, dengan Jorge Martin menyusul tipis di posisi ketiga.

Seusai balapan, Brad Binder memberikan sanjungan besar kepada Francescos Bagnaia. Dia menyebut performa juara bertahan MotoGP itu nyaris tanpa celah dan tidak bisa diprediksi.

“Dia (Pecco) berkendara dengan sangat baik, tidak membuat kesalahan sama sekali,” ucapnya kepada awak media seusai sesi balapan.

Ketika ditanya soal performanya malam hari ini, Pecco mengaku sudah melakukan beberapa penyesuaian dengan tim Ducati sebagai persiapan, menyusul hasil sprint race Sabtu (9/3/2024).

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Qatar 2024, Bagnaia Melesat Teratas

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, 8 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, 8 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

“Kami bekerja secara diam-diam, kami sudah tau potensi dari motor kami dan memang harus dilakukan beberap perubahan,” ucap dia.

Dengan kemenangan Pecco, klasemen MotoGP berubah, Fracesco Bagnaia kini menduduki peringkat teratas dengan torehan 31 poin, disusul Brad Binder dengan 29 poin, dan Jorge Martin dengan 28 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com