Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Buka Diler ke-222 di Pangkalan Bun, Perluas Jaringan

Kompas.com - 27/02/2024, 19:13 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PANGKALAN BUN, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia membuka diler 3S bersama PT Murni Berlian Motors di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (27/2/2024).

Hadirnya diler yang terdiri dari Sales, Service, dan Sparepart (3S) ini demi memperluas jaringan serta meningkatkan layanan servis, terutama buat konsumen yang ada di Pangkalan Bun dan Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

PT Murni Berlian Motor juga punya diler Fuso di daerah Sampit dan Palangkaraya. Hadirnya diler 3S baru ini bertujuan memberikan pelayanan yang lebih dekat, apalagi ada banyak konsumen di daerah Pangklan Bun dan Kotawaringin Barat dan potensinya akan semakin meningkat.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Canter FE SHDX, Truk Andalan untuk Sektor Pertambangan

Diler baru Mitsubishi Fuso di Pangkalan Bun, Kalimantan TengahKOMPAS.com/FATHAN Diler baru Mitsubishi Fuso di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah

Sektor industri seperti kelapa sawit paling berpotensi, membuat dibukanya diler 3S di Pangkalan Bun semakin menjanjikan. Jadi konsumen mendapatkan unit dan layanan aftersales Mitsubishi Fuso semakin dekat dan cepat, mendukung operasional.

Diler baru PT Murni Berlian Motors ini merupakan yang ke-222 buat Mitsubishi Fuso di Indonesia. Lokasinya di Jalan Diponegoro, Kecamatan Arut selatan, Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Berlokasi di tempat yang strategis, di tengah kota dekat dengan akses ke Pelabuhan Kumai dan jalurnya dilintasi truk yang masuk dan keluar Kota Pangkalan Bun.

Luas tanahnya 3.901 meter persegi dengan luas bangunan 1.375 m persegi, dan showroom penjualan 228,67 meter persegi.

Baca juga: Suzuki Jual Tenda Kemping Buat Jimny 5 Pintu, Segini Harganya

Diler baru Mitsubishi Fuso di Pangkalan Bun, Kalimantan TengahKTB Diler baru Mitsubishi Fuso di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah

Khusus gedung showroom, terbagi jadi beberapa ruangan, dari pelayanan penjualan unit, ruang tunggu konsumen, pelayanan service, pelayanan pembelian spare part , kids zone, display kendaraan, ruang tunggu service, snack coner, dan toilet.

Area workshopnya lega, sebesar 1.012,6 meter persegi buat perawatan dan perbaikan unit. Pada diler ini tersedia satu truck pit, empat stall besar, dan dua stall kecil, total mampu menampung 12 unit per hari untuk perbaikan unit.

Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT KTB mengatakan, pengembangan jaringan merupakan komitmen Mitsubishi Fuso untuk memudahkan konsumen dapat unit dan melakukan perawatan serta perbaikan.

"Mitsubishi Fuso terus memperkuat jaringan di seluruh Indonesia, salah satunya di area Pangkalan Bun," ucap Aji saat acara peluncuran, Selasa (26/2/2024).

Diler PT Murni Berlian Motors di Pangkalan Bun siap melayani konsumen dari Senin sampai Jumat pukul 08.00 WIB-16.00 WIB serta Sabtu pukul 08.00 WIB-13.00 WIB. Pada hari Minggu bengkel tetap buka selama melakukan booking terlebih dahulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com