Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Polytron Fox S, Motor Listrik dengan Harga Rp 9 Juta

Kompas.com - 08/01/2024, 18:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Polytron resmi meluncurkan Fox S, varian dari Fox series yang lebih ekonomis dari Fox R. Harganya Rp 9 juta off the road setelah dipotong subsidi dari pemerintah.

Tekno Wibowo, Commercial Director Polytron menjelaskan, hadirnya Fox S buat memenuhi kebutuhan pengendara yang lebih ringan dari pengguna Fox R.

"Fox R itu buat konsumen dengan mobilitas tinggi, melewati medan yang berat (tanjakan dan turunan) dan kadang butuh kecepatan yang tinggi," kata Tekno di acara peluncuran Fox S, Senin (8/1/2024).

 Baca juga: Spesifikasi Motor Listrik Polytron T-Rex, Punya Jarak Tempuh 120 Km

Polytron Fox S resmi meluncur dengan harga Rp 9 jutaan off the road KOMPAS.com/Fathan Polytron Fox S resmi meluncur dengan harga Rp 9 jutaan off the road

Sedangkan Fox S, dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengendara yang lebih ringan. Misal jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dan jalan yang dilewati tidak terlalu menantang.

Oleh karena itu, spesifikasi dari Fox S bisa dibilang lebih rendah daripada Fox R. Tapi secara basis, Fox S memakai Fox R, jadi dimensinya tidak beda jauh.

Fox S dibekali dengan baterai LiFePo 1,94 kWh yang bisa menempuh jarak 70 Km sekali cas. Lamanya pengecasan ada di kisaran 4,5 jam sampai penuh.

Baca juga: Ini Tilang yang Paling Manjur Beri Efek Jera Pelanggar Lalu-Lintas

Polytron Fox S resmi meluncur di Indonesia, harganya Rp 9 jutaan KOMPAS.com/Fathan Polytron Fox S resmi meluncur di Indonesia, harganya Rp 9 jutaan

Dinamo yang digunakan menghasilkan tenaga 3.000 kW (peak 4.800 kW). Polytron klaim Fox S bisa dibejek sampai 80 Kpj.

Soal spesifikasi lainnya lebih kurang sama dengan Fox R. Artinya punya desain bodi skutik bongsor, semua lampunya sudah LED, pelek 14 inci, dan rem cakram di roda depan dan belakang.

Selain itu, Fox S dibekali fitur unggulan seperti anti theft security, find charging point, USB charger, check battery status, dan data berkendara. Panel instrumen sudah digital yang menampilkan berbagai informasi penting.

Soal harga, Rp 9 juta tadi belum termasuk dengan baterai, jadi Polytron memakai skema sewa, per bulannya Rp 125.000. Tersedia empat pilihan warna yaitu merah doff, abu-abu doff, hitam doff, dan kuning.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com