Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG HS PHEV Berencana Masuk Indonesia

Kompas.com - 01/12/2023, 13:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com – MG HS PHEV telah meluncur di Thailand pada akhir 2022. Satu tahun berselang, MG Motor Indonesia kasih sinyal untuk memasarkan mobil PHEV ini pada tahun 2024.

Seperti diketahui, MG HS versi Indonesia yang hadir sejak pertengahan 2020 belum memiliki varian PHEV. Di mana pesaing Honda CR-V dan Wuling Almaz ini tersedia dalam tipe Activate, Ignite, dan Magnify i-SMART.

“Waktu itu dorongan HS untuk Ignite sangat bagus. Terus kita masuk bawa teknologi baru, (varian) Magnify i-Smart dan orang Indonesia itu unik,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia di Bangkok (28/11/2023).

Baca juga: Gabung ke Gresini Racing, Marc Marquez Bikin Bos Ducati Pusing

Ilustrasi MG HS PHEVDok. MG Thailand Ilustrasi MG HS PHEV

“Kalau ada yang Ultimate kenapa saya harus ambil yang Medium atau Low. Itu kecenderungan yang ternyata terjadi untuk sesuatu yang trim tinggi dipilih,” kata dia.

Atas dasar alasan itulah MG Motor Indonesia berencana memasukkan varian PHEV, yang notabene merupakan varian tercanggih dan termewah.

“Nah sekarang lagi asik nih i-Smart, dan kita merasa harus dorong opsi lain untuk yang HS, lagi studi untuk hal tersebut, sehingga nanti pada saatnya ada PHEV yang HS di Indonesia,” ucap Arief.

Baca juga: Perbandingan Harga di SPBU Pertamina, Shell, Vivo, dan BP

“Kalau dari 100 persen, 49 persen itu flagship tertinggi, kemudian 30 persen itu flagship menengah, dan sisanya di terendah,” ujarnya.

Sebagai informasi, MG HS PHEV versi Thailand mengusung mesin 1.490 cc yang dikombinasi dengan motor listrik.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 159 Tk pada 5.500 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada rentang 1.700-4.300 rpm.

Baca juga: Lewati Rute Kombinasi, Berapa Rata-rata Konsumsi BBM Terios Facelift?

Ilustrasi MG HS PHEVDok. MG Thailand Ilustrasi MG HS PHEV

Selain itu, untuk motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 120 Tk dan torsi 230 Nm, sehingga kalau digabung tenaganya mencapai 280 Tk dan torsi puncak 480 Nm.

Perihal harganya, MG HS PHEV dijual di Thailand dengan rentang harga 1.299.000 baht sampai 1.379.000 baht atau setara Rp 571 jutaan sampai Rp 607 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com