Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Momen Perdana Marc Marquez Duduk di Atas Motor Ducati

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Marc Marquez resmi bergabung dengan Gresini Racing untuk MotoGP musim 2024.

Rider asal Spanyol itu bakal menunggangi motor Desmosedici GP23, yang digunakan oleh Bagnaia dan Martin pada musim ini.

Sebelum resmi pindah ke tim balap asal Italia itu, Marquez terlihat menyambangi garasi tim satelit Gresini Racing. Kunjungan itu dilakukan menjelang sesi tes Valencia yang akan berlangsung pada Selasa (28/11/2023).

Akun Twitter Gresini Racing juga membagikan momen Marquez menaiki motor Ducati. Pebalap yang berjuluk The Baby Alien itu, terlihat berbincang dengan kru Gresini Racing sambil duduk di atas motor Ducati yang akan Marquez gunakan sepanjang musim 2024.

Sebagai informasi, Marquez akan melakukan tes motor Ducati di Valencia pada hari ini. Namun, ia tidak akan diizinkan untuk berbicara kepada media tentang pengalaman pertamanya menunggangi motor tersebut, sebagai bagian dari kewajiban kontraknya dengan Honda.

“Dalam tes Valencia, saya harus merasakan terlebih dahulu baru kemudian melakukannya. Saya tidak akan menciptakan ekspektasi apa pun, karena tahun depan saya harus mengusahakannya, untuk menghindari ekspektasi orang lain,” ucap Marquez.

Marquez melanjutkan, targetnya di musim depan bukanlah meraih gelar juara dunia melainkan menikmati balapan di atas sepeda motor.

Seperti yang diketahui, selama beberapa seri terakhir Marquez kerap mengeluhkan performa motor Honda yang membuatnya tidak bisa menikmati balapan saat berada di lintasan. Tak jarang ia meraih hasil yang kurang memuaskan, bahkan beberapa kali harus DNF.

Maka dari itu, rider 30 tahun mengungkapkan bakal berusaha untuk kembali berada di barisan depan dengan motor barunya.

“Langkah tahun depan bukan dengan tujuan memenangkan gelar. Tetapi saya juga tidak akan mengesampingkannya,” kata Marquez.

“Tujuan atau kesuksesan tahun depan adalah kembali tersenyum di balik helm. Ini berarti berjuang untuk posisi teratas. Itu tidak berarti memenangkan kejuaraan,” lanjutnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/28/130100915/momen-perdana-marc-marquez-duduk-di-atas-motor-ducati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke