Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katros Garage Mau Perbesar Segmen Motor Listrik Modifikasi

Kompas.com - 04/11/2023, 13:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Populasi motor listrik di Indonesia memang belum masif, apalagi kalau bicara yang modifikasi. Berbeda dengan Wuling Air ev yang banyak sekali jadi bahan modifikasi, motor listrik yang diubah tampilannya masih minim.

Katros Garage belum lama ini merilis motor listrik yang bisa diubah warnanya sesuai keinginan konsumen. Motor tersebut adalah Alessa Motors XP3000 dengan banderol Rp 24,9 juta, sudah termasuk modifikasinya.

Hadirnya motor modifikasi tersebut memang jadi angin segar, setidaknya ada kanvas kosong yang menarik juga buat di modifikasi. Ubahannya juga sederhana, permainan warna bodi saja dan kulit pelapis jok dan itu sudah apik.

Baca juga: Cek Motor Listrik Subsidi pada November 2023, Ada 38 Model

Nur Rohmandi memanfaatkan listrik hasil produksi dari PLTS yang terpasang di bengkel elektronik miliknya untuk mengisi baterai sepeda motor listrik di Kapuk, Jakarta Barat, DKI Jakarta.ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA Nur Rohmandi memanfaatkan listrik hasil produksi dari PLTS yang terpasang di bengkel elektronik miliknya untuk mengisi baterai sepeda motor listrik di Kapuk, Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Andi Akbar atau biasa disapa Atenx, Presiden Direktur Katros Garage mengatakan, rencana ke depan, dia mau memodifikasi motor listrik yang paling banyak di pasaran, yang modelnya seperti Vespa.

"Kalau lihat pasar, motor yang Vespa itu kan kayaknya penjualannya paling banyak. Nah itu gw pengen modif motor Vespa itu, gimana tampilannya supaya orang pikir Vespa beneran, yang sudah dimodif ya," kata Atenx di Tangerang belum lama ini.

Atenx bilang, motor listrik yang modelnya seperti skuter Eropa itu secara keseluruhan memang mirip. Cuma, aslinya tentu ada banyak perbedaan, dari bodi yang lebih ramping, jomplang bisa dibilang.

Baca juga: Siap Meluncur, Wuling Bingo EV Sudah Terdaftar di Samsat DKI Jakarta


"Kenapa mau yang itu (model Vespa), karena katanya paling banyak permintaannya," kata Atenx.

Rencana Atenx cuma mau membuat modifikasi motor listrik ini ramai dilakukan orang. Modifikasinya yang simpel saja, tampilannya kalau disolek sedikit juga sudah enak dilihat.

"Tapi kalau jangka panjang, sudah stabil, merket terbentuk yang motor listrik custom, gw akan naikin, ini kan pancingan doang," kata Atenx.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com