Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Belum Umumkan Angka Pemesanan Motor Listrik EM1 e:

Kompas.com - 01/11/2023, 12:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com – Pada ajang IMOS 2023, PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan bahwa jajaran produk yang ditampilkan mendapat animo yang positif dari pengunjung pameran.

Secara total, sebanyak 459 unit sepeda motor laku terjual pada 25-29 Oktober 2023. Di mana Honda Scoopy yang baru saja mendapat pembaruan striping berkontribusi 126 unit atau menjadi yang paling banyak.

Namun demikian, AHM belum menyebutkan angka pemesanan motor listrik Honda EM1 e:. Padahal motor ini menjadi salah satu sorotan bagi siapapun yang berkunjung ke pameran IMOS 2023.

Baca juga: Spesifikasi Motor Listrik Konversi Musashi, Honda BeAT Rasa 250 cc

Pengunjung GIIAS mengamati motor listrik Honda yang baru diluncurkanKompas.com/Daafa Alhaqqy Pengunjung GIIAS mengamati motor listrik Honda yang baru diluncurkan

Direktur Pemasaran PT AHM Octavianus Dwi Putro, mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan angka pemesanan Honda EM1 e:

“Dari GIIAS dan sekarang masih on going. Sebenarnya pasti kelihatan (angka di IMOS), tapi kita kan enggak umumkan dulu,” ujar Octa, kepada Kompas.com di sela-sela acara Honda Bikers Day 2023 di Malang, akhir pekan lalu.

“Belum kita umumkan, misalkan subsidi itu mau kita kejar dan segala macam, masih dalam proses. Sementara masih pakai (angka penjualan di GIIAS) itu dulu, nanti sampai finalnya,” kata dia.

Baca juga: Mulai 1 November, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Puri Jakarta Barat

Octa menambahkan, pada Desember nanti, perusahaan akan mulai melakukan pengiriman motor listrik ke konsumen. Tapi pada tahap awal khusus konsumen yang sudah memesan lebih dulu.

“Belum semua terkirim. Karena ya begitulah, produksi awal belum bisa memenuhi semua kuota. Tapi bertahap kita akan penuhi,” ucap Octa.

Sebagai informasi, ketika ajang GIIAS pada Agustus 2023, motor listrik yang bakal dijual dengan harga perkiraan Rp 40 juta sampai Rp 45 juta ini diklaim mendapat animo hingga 25 pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com