Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2023, 17:51 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com – Bertepatan dengan gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2023, PT Astra Honda Motor turut mengumumkan juara nasional dari ajang Honda Modif Contest (HMC) 2023.

Dari 45 karya modifikasi sepeda motor Honda terbaik yang diadu pada final battle di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur (28/10/2023), terpilih tiga motor juara nasional.

Setelah melalui proses penjurian, predikat Juara Nasional pada final battle diberikan kepada Saharudin untuk kategori Matic & Cub yang memodifikasi Honda Scoopy.

Baca juga: Teknik Pengereman Motor Matik yang Aman di Turunan

Tercatat dari 710 peserta, terpilih 45 karya modifikasi sepeda motor Honda terbaik yang diadu pada final battle bersamaan dengan gelaran HBD di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur (28/10).Dok. AHM Tercatat dari 710 peserta, terpilih 45 karya modifikasi sepeda motor Honda terbaik yang diadu pada final battle bersamaan dengan gelaran HBD di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur (28/10).

Kemudian, Iksan Aditya Mulyo berhasil meraih gelar Juara Nasional kategori Sport dengan karyanya bersama CBR250.

Lalu, Andri Hendrawan dengan kreasinya Honda CB175 Twin berhasil mengantarkannya sebagai pemenang Juara Nasional dari kategori FFA (Free for All).

Ajang HMC 2023 turut menyisakan sejumlah kisah unik, salah satunya ketika pemenang kategori Matic & Cub tahun ini berasal dari Kalimantan Timur, bukan kota-kota besar di Jawa.

Baca juga: Transmisi Mobil Matik Bisa Overheat, Pahami Risiko dan Antisipasinya

Aan Fikriyan, Koordinator Pelaksana HMC, yang juga menjabat Vice Director Customfest, mengatakan, bisa dibilang Kalimantan Timur merupakan kiblat modifikasi skutik di Indonesia untuk saat ini.

“Matik ini ada satu cerita menarik, ketika Kalimantan Timur, bahkan juri juga menyatakan, bahwa kalau kita mau melihat tren modifikasi skutik, Honda khususnya, mungkin kita harus harus menengok ke Kalimantan Timur,” ujar Aan di Malang (28/10/2023).

“Ide-ide kreativitasnya sangat beragam. Kemudian, kualitas kerja yang ditawarkan di kategori matik ini benar-benar ultimate, dan bawa ide segar baru. Jadi dari sisi lifestyle dapat, kretivitas dapat, kemampuan teknikal dan kualitas pekerjaan juga dapat,” kata dia.

Baca juga: Peluang Skutik Retro Honda Giorno Meluncur di Indonesia

Predikat Juara Nasional pada final battle diberikan kepada Saharudin untuk kategori Matic & Cub yang memodifikasi motor Honda Scoopy.Dok. AHM Predikat Juara Nasional pada final battle diberikan kepada Saharudin untuk kategori Matic & Cub yang memodifikasi motor Honda Scoopy.

Bahkan modifikator asal Kalimantan Timur itu bisa melakukan ubahan yang menarik pada tipe motor Honda terbaru. Contohnya seperti juara nasional kategori Matic & Cub tahun ini menggunakan Honda Scoopy lansiran 2023.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com