Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Cat Kendaraan, Ada 1.600 Kombinasi Warna yang Bisa Dipilih

Kompas.com - 17/09/2023, 18:05 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkolaborasi dengan Yatu Paint, perusahaan pelapis otomotif internasional, Belkote Paints merilis produk cat kendaraan baru bernama AXT Basecoat Advance Color Solution.

Cat khusus kendaraan ini diklaim memiliki sebanyak lebih dari 120.000 formula warna, serta lebih dari 1.600 color chip sesuai kebutuhan akan warna yang semakin variatif.

PT Bintang Chemical Indonesia sebagai produsen Belkote Paint, mengungkap jika terobosan terbaru ini ditujukan untuk mempermudah konsumen, yang hendak mencari variasi terbaru untuk mempercantik kendaraannya.

Baca juga: Distrik Otomotif PIK 2 Diresmikan, Terbesar dan Terlengkap di Indonesia

Pilihan baru cat kendaraan bernama AXT Basecoat Advance Color Solution dari Belkote PaintsBelkote Pilihan baru cat kendaraan bernama AXT Basecoat Advance Color Solution dari Belkote Paints

“Kami terus mengembangkan produk-produk terbaru, yang dapat memudahkan pengguna dalam mengaplikasikan warna yang sesuai dengan keinginan, dan juga memiliki waktu singkat dalam pengerjaannya,” kata Eric Indra Kurniawan, Direktur PT Bintang Chemical Indonesia dalam keterangan tertulis, Minggu (17/9/2023).

Selain menghadirkan inovasi warna baru, Belkote juga menyediakan teknologi baru berupa alat bernama Spectrophotometer.

Hanya dengan menempelkan alat ini pada bodi kendaraan kendaraan, pengguna dapat langsung menemukan formula warna untuk mencipta warna yang diinginkan, atau bahkan mengetahui apakah warna tersebut sudah pernah dipakai di merek mobil tertentu.

Baca juga: Bikin AC Yaris Bakpao Tetap Dingin Meski Sudah Berumur

Pilihan baru cat kendaraan bernama AXT Basecoat Advance Color Solution dari Belkote PaintsBelkote Pilihan baru cat kendaraan bernama AXT Basecoat Advance Color Solution dari Belkote Paints

Pengecekan ini dimaksudkan untuk memberikan analisa warna yang jelas ketika akan mengaplikasikan warna, sehingga pencampur cat tidak lagi kesulitan untuk melakukan pencampuran demi mencapai warna spesifik.

Semua warna tersebut sudah terdata di database milik Belkote dan Yatu, dan bisa diakses oleh para pengguna setia Belkote Paints.

Andrew Budi Kurniawan, Direktur Marketing PT Bintang Chemical Indonesia mengatakan, alat ini bermanfaat tidak hanya untuk keperluan modifikasi, namun juga restorasi kendaraan.

Baca juga: Ada Subsidi, Motor Listrik Rp 20 Juta ke Atas Makin Diminati

Tabel warna untuk cat kendaraan, bisa dikombinasikan sesuai keperluanBelkote Tabel warna untuk cat kendaraan, bisa dikombinasikan sesuai keperluan

“Ketepatan warna sangat penting bagi industri kreatif dunia otomotif. Kami sering mendengar adanya kesulitan dari pemilik kendaraan dalam mengaplikasikan cat Basecoat setelah melakukan dempul pada body yang penyok, karena sulit menemukan warna yang sama,” ujarnya.

Karena alasan itulah, muncul sebuah inisiatif baru untuk membantu dan mempermudah konsumen dalam mencari serta mementukan warna idamannya untuk kendaraan masing-masing. 

Layanan dan fasilitas pengecatan ini terbuka dan bisa dikunjungi konsumen di semua diler Belkote, yang tersebar di kota-kota besar Indonesia, dan juga tersedia di retail toko online.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com