Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru PO Remaja Jaya Pakai Sasis Volvo

Kompas.com - 17/09/2023, 18:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Remaja Jaya akan segera meluncurkan bus baru dalam waktu dekat ini menggunakan sasis tronton. 

Sasis tronton artinya bus memiliki tiga as roda dan salah satu as roda di belakang menjadi penggeraknya (6x2).

Kabar tersebut diunggah pada Instagram @remaja.jaya yang mana disebutkan bus akan ditopang oleh sasis Volvo B11R 450HP. Masing-masing bus diberi nama yang berbeda yakni Lhada dan Thopa.

Berdasarkan unggahan gambar tersebut, nampak ada dua bakal calon bus baru PO Remaja Jaya yang masih dirahasiakan. Bodi kedua bus masih ditutup separuh oleh kain berwarna cokelat. Sehingga belum diketahui dengan jelas bus menggunakan bodi dari karoseri mana. 

Baca juga: Distrik Otomotif PIK 2 Diresmikan, Terbesar dan Terlengkap di Indonesia

Namun bagian bodi bawah bus dibiarkan terbuka tanpa ditutup kain, sehingga dapat diketahui bila masing-masing bus nantinya akan tampil menggunakan kelir yang berbeda.

Bus dengan nama Lhada akan menggunakan bodi dengan kelir cokelat. Sementara itu bus yang satunya lagi dengan nama Thopa akan tampil dengan warna abu-abu. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PO Remaja Jaya Official (@po.remajajaya)

Baca juga: Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek, Cek Jadwalnya

PO Remaja Jaya sendiri merupakan perusahaan bus antarkota dalam provinsi (AKDP) yang berbasis di Makassar. PO tersebut memiliki layanan bus AKDP yang meramaikan jalur di pulau Sulawesi dengan berbagai layanan, salah satunya sleeper bus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com