Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Chery Siapkan Omoda 5 Varian Baru

Kompas.com - 14/09/2023, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) bakal segera meluncurkan keluarga baru dari Omoda 5.

Varian baru ini kabarnya bernama Omoda 5 GT, dibekali dengan performa yang lebih agresif serta fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Bicara soal jantung pacu, Omoda 5 GT nantinya punya mesin berkapasitas 1.600 cc turbo dengan pilihan penggerak All Wheel Drive (AWD) dan Front Wheel Drive (FWD).

Baca juga: Berstatus Street Circuit, Sirkuit Mandalika Belum Buat Jalan Umum

Lantas, apa alasan Chery meluncurkan varian baru Omoda 5 dengan mesin 1.600 cc turbo, mengingat saat ini pabrikan otomotif asal China itu sudah mempunyai Omoda 5 varian Z dan RZ 1.500 cc turbo, yang banyak diminati oleh konsumen Indonesia.

Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia mengatakan, Omoda 5 varian terbaru yang akan diluncurkan mengisi segmen yang berbeda dari varian yang sudah tersedia yakni R, RZ dan EV.

Omoda 5 FamilyChery Omoda 5 Family

“Kita punya 4 model Omoda 5, keempat model tersebut merupakan segmen yang berbeda, ada yang buat keluarga, untuk jiwa muda, teknologi canggih dan kendaraan performa,” ucap Qu Jizong, saat ditemui di Qbig BSD, Tangerang, Rabu (13/9/2023).

Sayangnya, Jizong masih enggan berbicara lebih detail mengenai varian baru dari keluarga Omoda 5 itu.

“Kita belum bisa share lebih banyak detail. Tunggu saja,” kata Jizong.

Sementara itu, Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), Harry Kamora menambahkan, pihaknya memang sengaja ingin menghadirkan Chery Omoda 5 dengan kapasitas yang lebih besar dan pilihan penggerak AWD.

Baca juga: Perbedaan Speedometer Motor Analog dan Digital, Bukan Sekadar Layar

“Untuk penggerak AWD itu (pasarnya) enggak besar, tapi memang ada. Kami mau main di sana, karena kalau kami enggak main itu sayang,” kata Harry.

Harry melanjutkan, kehadiran Omoda 5 GT ini hanya sebagai pelengkap keluarga Omoda 5 saja, sedangkan untuk volume maker tetap pada varian 1.500 cc turbo Z dan RS.

“Kalau kita bicara Omoda 5, variannya dari yang bawah sampai atas kan dapatnya banyak kalau di total. Jadi tambahan-tambahan varian itu bukanlah volume maker. Volume maker kami tetap ada di 1.5 Turbo tipe z dan RZ, itu pasti,” ucap Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com