Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan IIMS 2024, Dyandra Promosindo Kolaborasi dengan MGPA

Kompas.com - 07/09/2023, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan digelar lima bulan lagi. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara berkolaborasi dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dalam salah satu programnya.

IIMS 2024 nantinya tidak hanya akan menjadi sekadar pameran otomotif yang menampilkan sederetan mobil baru dan motor baru, tetapi ada juga beragam acara menarik lainnya.

Baca juga: Total Transaksi IIMS 2023 Tembus Rp 5,3 Triliun

Salah satunya adalah Motorsport Zone. Area ini khusus untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia balap roda dua dan roda empat.

Booth AHM pajang 21 pilihan motor di IIMS 2023Dok. AHM Booth AHM pajang 21 pilihan motor di IIMS 2023

Rudi MF, Project Manager IIMS 2024, mengatakan, Motorsport Zone akan berada di Hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta. Satu area dengan EV Component Zone.

"Area Motorsport Zone akan menjadi wadah bagi para brand dan komunitas yg berkaitan dengan motorsport untuk launching racing team, talkshow, meet and greet dan juga parade, yang berkolaborasi dengan Indonesia Offroad Federation (IOF), Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA)," ujar Rudi, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Honda WR-V dan HR-V Paling Laris Selama IIMS 2023

Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan, IIMS 2024 turut mendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023, Pertamina Grand Prix of Indonesia, yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok.

Dewa 19 featuring Virzha akhirnya tampil di Infinite Live IIMS 2023 setelah sempat tertunda lantaran hujan deras mengguyur JI-EXPO Kemayoran, Minggu (26/2/2023).KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi Dewa 19 featuring Virzha akhirnya tampil di Infinite Live IIMS 2023 setelah sempat tertunda lantaran hujan deras mengguyur JI-EXPO Kemayoran, Minggu (26/2/2023).

“Dalam ajang balap prestisius ini, MGPA selaku Promotor menggandeng Dyandra&Co. sebagai Co-Promotor MotoGP dalam kurun waktu 3 tahun kedepan. IIMS 2024 akan menjadi sarana untuk menegaskan bahwa Indonesia merupakan 'rumah' bagi ajang balap internasional,” kata Daswar.

IIMS 2024 juga akan tetap menyajikan area khusus aftermarket yang bekerja sama dengan Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami). Kemudian, IIMS Skybridge juga akan kembali hadir untuk meningkatkan kenyamanan dan mobilitas para pengunjung.

IIMS 2024 akan semakin menarik dengan kehadiran artis internasional sebagai salah satu penampil di IIMS Infinite Live. Selain itu, program baru yang akan memikat pengunjung tahun depan adalah Infinite Show, yaitu pertunjukan mobil dan motor yang dikemas sebagai atraksi dan parade yang terkonsep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com