Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ignis Dapat Dua Fitur Baru

Kompas.com - 15/08/2023, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diam-diam melakukan penyegaran pada lini produk city car, yakni Suzuki Ignis. Mobil tersebut juga turut dipamerkan pada lantai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang masih berlangsung hingga 20 Agustus 2023 mendatang.

Penyegaran yang dilakukan memang terbilang minim, yakni hanya menambahkan dua fitur berkendara, yakni Electronic Stability Program (ESP) dan hill hold control (HHC).

Sebagai informasi, ESP adalah teknologi komputerisasi yang mengoptimalkan pengendalian mobil dengan cara mendeteksi dan meminimalkan slip. Ini sekaligus mengurangi gejala understeer dan oversteer saat berkendara.

Baca juga: Intip Spesifikasi Mobil Listrik Mitsubishi MiEv, Siap Dijual Tahun Depan

Fitur ini mengatur sistem sensor lain di Ignis, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Force Distribution (EBD) dan ESP itu sendiri.

Selain itu, adanya fitur ESP juga membuat Ignis mendapat fitur baru yakni HHC. Fitur ini berfungsi menahan kendaraan tidak meluncur di tanjakan.

Saat hendak menanjak dari posisi diam, fitur ini memberikan jeda sekitar dua detik agar kaki dapat melepaskan rem dan berpindah ke tuas gas. Jadinya mobil tidak akan meluncur turun.

Adapun dari sisi eksterior dan interior, tidak ada ubahan sama sekali. Ignis masih dibekali dengan tampilan fascia yang didominasi oleh desain huruf U. Sedangkan pada sektor belakang juga terdapat rear reflektor dan diffuser.

Suzuki IgnisKompas.com/Nanda Suzuki Ignis

Sementara pada sektor interior dibekali dengan desain dasbor yang cukup sederhana dilengkapi dengan jok berbahan fabric dengan motif seperti puzzle.

Menyoal jantung pacu, Ignis dibekali mesin berkapasitas 1.200 cc, memiliki tenaga sebesar 81 Tk dan torsi 113 Nm.

Dengan adanya pembaruan tersebut tidak membuat harga Suzuki mengalami perubahan. City car dari Suzuki ini masih dibanderol mulai dari Rp 212 juta untuk varian termurah yakni GX MT, serta Rp 224 juta untuk trim tertinggi GX Auto Gear Shift Tone.

Bagi konsumen yang ingin membeli Suzuki Ignis secara kredit, ada skema cicilan yang bisa dipertimbangkan.

Metode ini banyak dipilih oleh calon konsumen lantaran dipercaya mampu menjaga stabilitas ekonomi pembeli imbas adanya penambahan belanja (kendaraan bermotor), di samping banyaknya program menarik berupa hingga bunga ringan.

Baca juga: Lantian Juan Jadi Juara Umum Trial Game Dirt Seri Keempat

 

Berikut contoh skema cicilan Suzuki Ignis dengan DP ringan:

Ignis GX MT Two Tone Color - Rp 214.000.000

11 Bulan
Uang muka : Rp 49.745.000
Angsuran : Rp 17.145.000

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com