Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Mini Countryman Listrik Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 02/09/2023, 12:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mini baru saja meluncurkan Countryman bertenaga listrik secara global, tepatnya pada ajang Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) Mobility Show yang berlangsung di Munich, Jerman.

Generasi ketiga dari Countryman ini diperkenalkan dalam dua varian, yakni Countryman E dan Countryman SE ALL4. Keduanya dibekali dengan baterai berkapasitas 64,5 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 462 Km.

Countryman generasi anyar memiliki dimensi yang lebih besar dari sebelumnya. Secara tampilan, SUV ikonik terbaru asal produsen Inggris ini hadir dengan desain yang lebih modern dan futuristis.

Baca juga: Mini Perkenalkan Countryman Generasi Baru Bertenaga Listik

Lantas, apakah versi listrik Mini Countryman ini akan hadir di Tanah Air? Mengingat model saat ini menjadi penyumbang utama penjualan Mini di Indonesia.

“Sudah beberapa (Mini listrik) di luar negeri, (tidak hanya Countryman) ada Mini Convertible juga yang listrik. Kalau di Indonesia belum, kami masih fokus di Mini 3 door, yang jadi mobil listrik kami saat ini. Kami akan fokus dulu, baru tahun depan kita akan perkenalkan Mini lainnya,” ucap Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, di sela pembukaan Mini Eurokars Studio, di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada Rabu (30/8/2023).

Review Mini Countryman Cooper S. Model terbaru dari Mini di 2021, sudah dibuat di pabrik Sunter.Kompas.com/Setyo Adi Review Mini Countryman Cooper S. Model terbaru dari Mini di 2021, sudah dibuat di pabrik Sunter.

Sebagai informasi, total penjualan retail Mini dari Januari-Juli 2023 adalah 379 unit. Dari jumlah tersebut, penjualan terbanyak datang dari model Countryman dengan total 161 unit. Diikuti Mini 3 door 141 unit, 54 unit diantaranya adalah model listrik.

Baca juga: Sebelum Beli Nissan Evalia, Wajib Kenali Penyakit Umumnya

Dengan hasil penjualan tersebut, tak menutup kemungkinan jika model Mini listrik yang dibawa ke Tanah Air tahun depan adalah Countryman BEV. Sebab, peminat Countryman dan mobil listrik Mini cukup besar.

Saat ini ada tiga varian Mini Countryman yang dijual di Indonesia, yakni Mini Cooper Countryman, Cooper S Countryman, dan John Cooper Works Countryman. Ketiga mobil tersebut masih menggunakan mesin bensin atau (Internal Combustion Engine/ICE).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com