Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Rangka Yamaha Fazzio Baru, mulai Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 02/09/2023, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rangka motor memang jadi hal yang ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Semua bermula ketika banyak video diunggah terkait rangka motor Honda yang mudah patah dan ada bercak karat pada motor baru sekalipun.

Penyebab rangka patah ada banyak, berbagai kemungkinan bisa terjadi.

Lalu bagaimana kalau mau ganti rangka Yamaha?

Baca juga: Rangka Motor Yamaha Juga Pakai Silikat, Ini Fungsinya

Rangka motor Yamaha Kompas.com/Fathan Rangka motor Yamaha

Antonius Widiantoro, Deputy General Manager Marketing Communication PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, beli part seperti rangka motor bisa dilakukan layaknya beli suku cadang lain, datang ke pusat spareparts Yamaha.

“Seperti biasa, seperti membeli sparepart lain. Bedanya untuk rangka perlu STNK, nomor rangka itu enggak boleh double,” kata Anton di Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Artinya, rangka yang dipesan tadi harus sesuai dan dibuktikan kebenarannya, tidak ada dua nomor STNK yang sama. Bahkan, rangka yang lama kalau bisa dihancurkan sekalian, biar tidak ada rangka lagi.

Baca juga: Toyota Innova Diesel Kena Tilang pada Razia Uji Emisi


“Minimal daerah nomor (rangka) tadi diambil. Kita sudah sering mengganti rangka kalau ada permintaan dari konsumen, karena tabrakan, itu ada. Bukan angka klaim karena cacat produksi,” kata Anton.

Untuk harga rangka, Anton bilang kalau rentangnya dari Rp 1 jutaan sampai Rp 3 jutaan tergantung model. Harga ini bisa dilihat di laman resmi Yamaha, nanti diarahkan untuk mengunduh aplikasi Yamaha Part Catalogue, tersedia untuk Android dan IOS.

Bagi yang penasaran, harga rangka untuk Yamaha Fazzio adalah Rp 1,470 juta. Sedangkan untuk Yamaha NMax baru, lansirang 2022 harga rangkanya Rp 1,628 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com