Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Perbedaan Fitur Mitsubishi XForce Ultimate dan Exceed

Kompas.com - 23/08/2023, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Mitsubishi XForce dalam ajang GIIAS 2023, sukses mencuri perhatian dengan jumlah pemesanan mencapai 1.000 unit lebih. Dari jumlah tersebut, varian tertinggi mendominasi hingga 95 persen.

"Total untuk XForce mencapai 1.100 SPK, dan 95 persen merupakan tipe Ultimate," ujar Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Seperti diketahui, Mitsubishi meluncurkan XForce sebagai pemain baru SUV segmen B. Ada dua tipe yang bisa dipilih dengan perbedaan harga yang lumayan signifikan, yakni Exceed CVT Rp 379,9 juta dan Ultimate CVT Rp 412,9 juta.

Dengan selisih harga Rp 33 juta tersebut, keduanya tentu memiliki perbedaan signifikan. Terutama dari segi sajian fitur yang disediakan.

Baca juga: Soal Beda Harga XForce, Ini Penjelasan Mitsubishi

Mitsubishi XForce di GIIAS 2023MMKSI Mitsubishi XForce di GIIAS 2023

Nah, bagi yang tertarik, berikut redaksi rinci perbedaan-perbedaan antara Mitsubishi XForce Ultimate dan Exceed ;

1. Head Unit

Sebagai varian tertinggi, tipe Ultimate dibekali head unit layar sentuh Smartphone-link Display Audio (SDA) dengan dimensi 12,3 inci yang membentang pada bagian atas dasbor.

Selain punya koneksi Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay, pengendara juga mengatur personalisasi wallpaper.

Pada tipe Exceed, head unit layar sentuh yang disediakan hanya berdimensi 8 inci. Koneksi Android Auto dan Apple CarPlay juga tersedia, namun tetap harus menggunakan sambungan kabel.

Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023

"Paling terlihat dimensi head unit, tapi secara tampilan informasi seperti avionic dan driving score itu masih tersedia juga di head unit tipe Exceed," kata Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PTMMKSI.

2. Dynamic Sound Yamaha Premium

Bagi yang memilih XForce Ultimate, maka akan mendaptkan instalasi sistem audio hasil kerja sama Mitsubishi dengan Yamaha yang digadang-gadang memiliki kualitas suara terbaik.

Perangkat audio ini dilengkapi 8 speaker terintegrasi dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan suansa hati pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV).

Baca juga: Suspensi XForce Dianggap Keras, Ini Respons Mitsubishi

Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023

Speaker tersebut terdiri dari tweeter depan di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker koaksial dua arah di pintu belakang.

Namun untuk tipe Exceed, instalasi audio Yamaha ini absen alias tak ada. Sementara untuk speaker jumlahnya hanya 6 unit saja.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com