Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi XForce Ada Harga Promo Lebih Murah Rp 6 Jutaan

Kompas.com - 17/08/2023, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia resmi meluncurkan SUV ringkas terbarunya, yakni XForce di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil baru ini memiliki beberapa keunggulan untuk menjawab persaingan dari beberapa rivalnya, seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, Yaris Cross, Kia Sonet, hingga Wuling Alvez.

Ketika pertama kali diluncurkan, XForce dibanderol mulai dari Rp 379,9 juta untuk tipe terendah yakni Exceed, dan Rp 412,9 juta untuk trim tertinggi Ultimate.

Baca juga: Wuling Air ev Lite Dijual Rp 188,9 Juta, Ini Spesifikasinya

Namun, jika merujuk dari situs resmi Mitsubishi, SUV baru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Untuk XForce Exceed Rp 382,5 juta, sedangkan untuk Ultimate Rp 419,1 juta.

Artinya, ada selisih harga sekitar Rp 2,6 juta sampai 6,2 juta dari harga peluncuran dengan banderol di situs resmi Mitsubishi.

Mitsubishi XForce UltimateKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce Ultimate

Salah satu tenaga penjual Mitsubishi mengatakan, bahwa harga saat peluncuran merupakan promo yang diberikan selama pameran GIIAS 2023. Setelah pameran otomotif akbar itu selesai, harga XForce otomatis akan mengikuti banderol di website resmi Mitsubishi.

“Rencana harga XForce setelah GIIAS ini naik sekitar Rp 7 jutaan. Harga yang di website itu kemungkinan rencana harga setelah GIIAS,” ucap tenaga penjual Mitsubishi kepada Kompas.com, Selasa (16/8/2023).

Baca juga: Ioniq 6 Meluncur dengan Banyak Pembaruan Performa

Sebagai informasi, Mitsubishi menjadi salah satu pabrikan otomotif yang turut ikut serta dalam pameran GIIAS 2023 hingga 20 Agustus 2023 mendatang. Booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2023 berlokasi di Hall 10 nomor 10A.

Selain Mitsubishi XForce, produsen asal Jepang ini juga turut memamerkan lini produk unggulannya, seperti New Xpander, New Xpander Cross, New Pajero Sport, Minicab MiEV, eK X EV, dan Triton Educar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com