Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Coolant Radiator Baru di GIIAS 2023

Kompas.com - 16/08/2023, 18:09 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Autochem Industry meluncurkan Master Radiator Coolant Series terbaru. Produk ini menambah pilihan bagi masyarakat Tanah Air yang mencari cairan radiator.

Seperti diketahui, radiator coolant yang berkualitas mampu mendukung performa mesin kendaraan bekerja secara optimal, sehingga konsumen bisa mendapatkan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar.

“Peran air radiator sangat penting bagi mesin kendaraan, baik mobil ataupun motor yang menggunakan sistem pendingin radiator,” ujar Robby Hartono, Operational Director PT Autochem Industry di Tangerang (16/8/2023).

Baca juga: Kualitas Udara Memburuk, Jokowi Perintahkan Percepatan Euro 5

PT Autochem Industry meluncurkan produk unggulan yang ditawarkan terdiri dari 3 varian dengan formula berbeda. Mulai Master Radiator Cool, Master Radiator Coolant Premix, dan Master Radiator Coolant Gold.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA PT Autochem Industry meluncurkan produk unggulan yang ditawarkan terdiri dari 3 varian dengan formula berbeda. Mulai Master Radiator Cool, Master Radiator Coolant Premix, dan Master Radiator Coolant Gold.

“Dengan begitu, mesin sulit overheat karena suhu di ruang bakar distabilkan oleh cairan ini. Bahkan, air radiator Master didesain untuk berbagai kebutuhan teknologi mesin,” kata dia.

Pada pameran GIIAS 2023, Master Radiator Coolant Series hadir dengan sejumlah inovasi terkini. Para pengguna kendaraan bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mesin modern saat ini.

Produk unggulan yang ditawarkan terdiri dari 3 varian dengan formula berbeda. Mulai Master Radiator Cool, Master Radiator Coolant Premix, dan Master Radiator Coolant Gold.

Baca juga: Ahok Sebut Hidrogen Adalah Energi Paling Siap di Indonesia

Ketiganya dibedakan berdasarkan kemasan dan warna isi di dalamnya. Dan yang paling utama, produk ini memiliki komposisi glycol 30 persen berteknologi OAT (Organic Acid Technology).

Selain mengaplikasikan bahan organik yang berarti ramah lingkungan, penggunaannya juga memberikan dampak positif, yaitu minim penguapan yang berarti membuat usia pakai coolant lebih lama.

“Perlu diketahui bahwa panas merupakan musuh dari segala bentuk cairan. Master Radiator Coolant Gold ini bisa menjadi pilihan karena diformulasi dengan bahan organik. Dengan begitu bisa memperpanjang usia pakai dari radiator serta komponen pendukungnya,” ucap Reza Ben Ungerer, Nasional Sales General Manager PT Autochem Industry.

“Kami berharap line-up yang variatif ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemilik kendaraan di Tanah Air. Pada dasarnya seluruh produk kami cocok untuk iklim tropis dan semua jenis kendaraan,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com