Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor Penampakan Hyundai Stargazer X

Kompas.com - 03/08/2023, 16:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil yang diduga Hyundai Stargazer X atau model SUV dari Stargazer kembali tertangkap kamera. Kali ini Stargazer X tampil tanpa kamuflase.

Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Dwi Setiyadi. Pada gambar itu, terlihat Stargazer X berwarna hitam yang terparkir di salah satu diler Hyundai. Namun, belum diketahui secara pasti di mana lokasi diler tersebut.

Baca juga: Toyota Land Cruiser Terbaru Dibekali Mesin Hybrid

Secara tampilan, Stargazer X masih mengusung desain yang serupa dengan keluarga Stargazer lainnya. Hanya saja, fascia depan terlihat lebih gagah berkat bumper dengan aksen silver yang dibuat lebih tebal.

Bagian samping juga terlihat lebih sporty dengan adanya overfender hitam yang cukup besar. Sementara untuk pelek masih mengusung model yang sama dengan Stargazer Prime.

Hyundai Stargazer XFacebook Dwi Setiyadi Hyundai Stargazer X

Diperhatikan lebih detail di roda belakang, ada piston rem cakram. Jadi kemungkinan ada peningkatan sistem rem dari yang tadinya tromol menjadi cakram.

Berlanjut ke bagian buritan, terdapat bumper tebal yang senada dengan bagian depan. Hal ini membuat tampilan khas ala mobil SUV semakin kental. Bagian atap juga tersemat spoiler dan roof rack, menambah kesan sporty pada mobil ini.

Baca juga: Tol Bocimi Seksi II Siap Diresmikan, Jakarta-Sukabumi Cuma 2,5 Jam

Sebelumnya, President Director PT HMID Woojune Cha, sudah memastikan bakal meluncurkan Stargazer X di lantai pameran GIIAS 2023.

“Dalam waktu sangat dekat dari sekarang kami akan memperkenalkan opsi baru, Stargazer X, yang merupakan pilihan dengan penampilan layaknya SUV,” ucap Woojune Cha.

Mobil baru Hyundai ini memang cukup ditunggu konsumen Indonesia, sebab digadang bakal menjadi Stargazer versi Crossover yang menantang Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, dan Toyota Veloz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com