Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Land Cruiser Terbaru Dibekali Mesin Hybrid

Kompas.com - 03/08/2023, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota resmi meluncurkan generasi terbaru dari Land Cruiser. SUV ini sekarang sudah menjadi kendaraan elektrifikasi juga, karena dibekali dengan mesin berteknologi hybrid.

Dikutip dari Carscoops.com, Kamis (3/8/2023), Land Cruiser generasi terbaru ini diluncurkan secara global. Untuk diketahui, SUV ini lebih dikenal sebagai Land Cruiser Prado di pasar Eropa dan Australia.

Baca juga: Toyota Land Cruiser Resmi Meluncur, Tampang Retro Modern

Sementara untuk pasar Amerika, hanya dikenal sebagai Land Cruiser. Berbeda lagi dengan pasar Jepang, di mana mobil ini dikenal dengan Land Cruiser 250.

Toyota Land Cruiser 2024Doc Carscoops Toyota Land Cruiser 2024

Untuk pilihan mesinnya, Toyota menawarkan beberapa pilihan mesin. Namun, yang menarik adalah mobil ini sekarang juga sudah dibekali dengan teknologi hybrid.

Mesin hybrid i-Force Max ini memiliki kapasitas 2.4 L, 4-silinder, turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 325 tk dan torsi 630 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan oleh sistem transmisi otomatis Direct Shift 8-percepatan.

Baca juga: Bocoran Toyota Land Cruiser Prado Terbaru, Pakai Mesin 4 Silinder

Mesin tersebut sebelumnya sudah digunakan pada Toyota Tacoma terbaru. Sistem hybrid ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1,87 kWh. Mesin tersebut untuk Prado yang dipasarkan di Amerika.

Toyota Hilux MHEV (Mild Hybrid Electric Vehicle)Dok. Paultan.org Toyota Hilux MHEV (Mild Hybrid Electric Vehicle)

Sedangkan untuk pasar Eropa dan Australia, Land Cruiser Prado dibekali juga dengan mesin diesel 2.8 L, 4-silinder, turbo diesel. Mesinnya sama persis dengan yang digunakan pada Fortuner generasi terbaru.

Namun, mesin tersebut didukung juga oleh sistem mild hybrid 48V. Kabarnya, Hilux terbaru juga akan mengadopsi mesin dan teknologi mild hybrid yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com