Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Cedera, Joan Mir Absen di MotoGP Italia

Kompas.com - 10/06/2023, 11:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda memutuskan untuk mundur dari balapan seri keenam MotoGP Italia, yang akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Mugello, Italia.

Mir mengalami cedera pada kelima jari tangan kanannya, pada Jumat (9/6/2023) sore, setelah kecelakaan di latihan bebas kedua (Free Practice/FP2).

"Karena sifat Sirkuit Mugello yang berkecepatan tinggi dan menuntut, Joan Mir dan Tim Repsol Honda telah memutuskan untuk mundur dari sisa acara," tulis pernyataan tim, dikutip dari Crash, Sabtu (10/6/2023).

Baca juga: Enea Bastianini Pasang Target 10 Besar di MotoGP Italia

Mir juga turut mengumumkan ketidakikutsertaannya pada MotoGP Italia melalui laman media sosial pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MIR36 (@joanmir36official)

“Saya sangat menyesal untuk mengatakan bahwa karena kecelakaan di latihan bebas kedua, di mana saya menderita memar di tangan kanan saya dan mempengaruhi kelima jari saya, saya tidak akan terus berpartisipasi di GP Italia. Mugello adalah sirkuit berkecepatan tinggi dan menuntut, dan demi keamanan kami memutuskan untuk berhenti untuk memulihkan diri sebaik mungkin,” tulis unggahan Instagram @joanmir36official.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Italia, Sprint Race Digelar Pukul 20.00 WIB

Cedera yang dialami Mir sekaligus melanjutkan awal yang menyedihkan untuk karirnya di Honda. Sebagai informasi, Mir saat ini berada di urutan ke 21 klasemen sementara dengan raihan 5 poin.

Mir menjadi rider Honda yang berada di urutan paling buncit. Sementara rekan setimnya Marc Marquez berada di posisi ke-19 klasemen sementara dengan raihan 12 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com