Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulas Spesifikasi Lengkap BMW Seri 7 yang Baru Meluncur

Kompas.com - 07/06/2023, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia secara resmi meluncurkan generasi ketujuh dari BMW Seri 7, The New 7, di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Sedan mewah asal pabrikan Jerman ini hadir dalam dua varian yakni BMW i7 xDrive60 Gran Lusso dan BMW 735i M Sport.

Sebagai informasi BMW 735i M Sport sudah dirakit secara lokal di Indonesia, tepatnya di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara. Sementara untuk BMW i7 xDrive60 merupakan unit Completely Build Up (CBU) dari Jerman.

Baca juga: Target Konsumen Sedan Mewah BMW Seri 7 di Indonesia

“BMW Seri 7 hadirkan kemewahan modern dan progresif, paket lengkap teknologi inovatif yang mengesankan dan pengalaman berkendara tak tertandingi yang memadukan kenyamanan dan kedinamisan,” ucap Jean-Philippe Parain, Senior Vice President BMW Group Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa, Selasa (6/6/2023).

BMW The New 7Chongky BMW The New 7

Eksterior

Kesan eksklusif, mewah, dan elegan, begitu melekat pada BMW Seri 7 terbaru. Pada bagian fascia BMW 735i masih didominasi dengan Kidney Grill yang menjadi ciri khas BMW, dilengkapi dengan lampu depan kristal BMW Iconic Glow LED ganda berbentuk melingkar pada kedua sisi.

Berlanjut ke bagian samping, tampilan sedan mewah semakin jelas berkat garis tegas yang memanjang dari depan hingga ke belakang. Desain pintu yang dibuat cukup panjang memberikan kemudahan bagi penumpang belakang untuk keluar masuk mobil.

Pada bagian kaki-kaki dibekali dengan pelek 20 inci M aerodynamic 907 M biocolour dengan ban campuran dan M Sport brake, dark blue metallic. Tak lupa emblem M Sport Package pada bagian body samping turut menyempurnakan tampilannya.

Sementara untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menggunakan aksen BMW i Blue untuk tegaskan identitas mobil ini sebagai varian listrik.

Selain itu, BMW i7 juga dibekali pelek dengan ukuran yang lebih besar yakni 21 inci M aerodynamic 910 Multicolour Dark Grey 3D polished buff dengan ban campuran. Selebihnya, tampilan i7 tidak jauh berbeda dengan BMW 735i.

Adapun pada bagian buritan tampilannya cukup minimalis dengan desain lampu rem yang tipis dengan aksen krom.

Baca juga: Pilih BMW Seken yang Cocok Buat Pemula, Harga di Bawah Rp 100 juta

Interior mewah BMW i7 dengan beragam fitur terkini dan canggihBMW Interior mewah BMW i7 dengan beragam fitur terkini dan canggih

Interior

Kokpit BMW Seri 7 terbaru memiliki tombol fisik yang jauh lebih sedikit, hal ini tekankan komitmen terhadap digitalisasi yang diwujudkan oleh BMW Curved Display. Layar digital ini memiliki ukuran 12,3 inci. Sementara itu, di balik kemudi terdapat layar MID berukuran 14,9 inci.

Setir kemudi dan pengaturan transmisi di konsol tengah juga memiliki desain baru yang lebih mewah dan modern.

BMW 735i M Sport dilengkapi dengan BMW Individual interior dengan Carbon Fibre M interior trim dengan silver stitching atau Piano Finish Black dan M headliner Alcantara anthracite. Sementara untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menggunakan BMW Individual Gran Lusso interior termasuk Fine-wood trim oak mirror finish grey-metallic high-gloss.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com