Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemeriahan Jamnas Teruci ke-12 di Purwokerto

Kompas.com - 06/06/2023, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas pengguna Daihatsu Terios dan Toyota Rush yang tergabung dalam TeRuci, sukses menggelar jambore nasional (jamnas) ke-12 selama dua hari di Purwokerto, tepatnya pada 2-3 Juni 2023.

Acara tersebut dihelat bersamaan dengan Banyumas Auto Contest dan Jamnas Cup 2023. Banyak agenda menarik yang dikemas untuk mempererat silahturahmi, dari tenis meja, jambore cup bulu tangkis, futsal, dan lainnya.

Total ada 300 kendaraan yang meramaikan Jamnas ke-12 dan dihadiri premium member (PM), juga sebanyak 750 peserta lainnya.

Selain lomba, TeRuci juga menyiapkan agenda CSR berupa pemberian santunan bagi beberapa penduduk di sekitar lokasi acara.

Baca juga: Bocoran Ubahan Daihatsu Terios yang Segera Meluncur

"Menjalin silahturahmi dan berjiwa sosial adalah jiwa TeRuci," ucap Riwi Hutomo, selaku Komandan Pusat dalam keterangan resminya, Selasa (6/6/2023).

Jamnas TeRuci ke-12TeRuci Jamnas TeRuci ke-12

Dalam ajang kali ini, TeRuci chapter Palembang keluar sebagai juara umum dan membawa piala bergilir ke kampung halamannya.

Keseruan juga terjadi dalam acara Banyumas Auto Contest yang diikuti berbagai Kendaraan, dari modifikasi truk sampai pikap yang menarik animo masyarakat setempat.

"Berharap acara TeRuCI skala Nasional terus ditingkatkan lagi dan terima kasih pada pihak sponsor yang mendukung suksesnya acara ini," kata Ferry Rinaldy dan Taeffulak Santoso Ba'a, Ketua Pelaksana Jamnas-12.

Selama perjalanan, para peserta juga tetap menerapkan safety driving. Agar tak mengganggu lalu lintas juga menjag keamanan pengguna jalan, rombongan dibagi ke beberapa kelompok.

Baca juga: Minat Beli LMPV, Cek Bocoran Daftar Harganya per Juni 2023

Jamnas TeRuci ke-12TeRuci Jamnas TeRuci ke-12

Menariknya, TeRuci juga menerapkan prinsip no strobo, no sirene, dan no hazard yang terus digaungkan dalam perjalanan dari dan ke lokasi Jamnas 12. Demikian juga saat kembali ke kota masing-masin, semua diatur agar para peserta tidak mengganggu ketertiban lalu lintas.

TeRuCI merupakan komunitas pecinta otomotif yang terbentuk pada 8 September 2007 di Jakarta. Sampai saat ini, TeRuci telah memiliki 3.891 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com