Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Modifikasi Toyota Avanza Jadi Mobil Pikap

Kompas.com - 06/06/2023, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Avanza sejatinya merupakan mobil low multi purpose vehicle (LMPV) tujuh penumpang yang banyak diminati oleh konsumen otomotif di Indonesia.

Populasinya yang begitu banyak di Indonesia, membuat Toyota Avanza mendapat julukan mobil sejuta umat.

Tak heran jika sebagian pemilik kendaraan melakukan modifikasi agar tampilan mobil berbeda dengan yang lainnya.

Baca juga: Tidak Akan Ada Mobil Mesin Bensin atau Diesel di Indonesia Mulai 2050

Umumnya modifikasi yang dilakukan meliputi ubahan pada pelek, kaki, grill, atau penambahan aksesori seperti roof box. Namun, modifikasi yang berbeda justru ditunjukan oleh akun Tiktok bernama Gorontalo Pride.

@tuk4ngcinem4tic BAGIAN 5 | mobil yg lagi viral di gorontalo???? #fyp #starrailchallenge #sunsilkcreatoracademy #tiktokpromote #masukberandafyp #mobilviral #foryoupage ? suara asli - GORONTALO PRIDE

Dalam video tersebut, menampilkan modifikasi Avanza berkelir biru yang tak lazim. Di mana sang pemilik mengubah bentuk mobil dari yang semula LMPV menjadi layaknya mobil pikap.

Pada bagian depan, tak ada perubahan yang signifikan. Sang pemilik masih mempertahankan desain grill khas Toyota Avanza dengan tambahan bumper custom yang membuat mobil ini terkesan lebih ceper.

Baca juga: PO Sinar Jaya Rilis Bus Baru, Lorong Kabin Lapang

Berlanjut ke bagian samping, ubahan total langsung terlihat. Di mana pilar B dan C dihilangkan, hanya tersisa baris depan. Digantikan dengan bak pada bagian belakang layaknya mobil pikap.

Terdapat spoiler yang cukup besar menempel pada bagian atap, sementara di bagian buritan nampak presisi lengkap dengan stop lamp berbentuk kotak dan emblem Avanza.

Secara keseluruhan modifikasi Avanza bergaya pikap ini begitu unik dan cukup ekstrem untuk tiru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com