Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Mobil Pilihan Para Off Roader di Indonesia

Kompas.com - 04/06/2023, 18:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Borneo Tribute dengan titel Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Borneo Tribute yang diselenggarakan oleh Land Rover Club Indonesia memiliki moto "Cinta Sesama, Cinta Lingkungan dan Cinta Alam Indonesia, Bersama Jelajahi Alam Indonesia".

Berbekal kesamaan akan kecintaan pada Tanah Air, maka PT. Elangperdana Tyre Industry memandang kegiatan ini layak didukung.

"Kita sangat mendukung event motorsport yang berhubungan dengan eksplorasi keindahan alam Indonesia, sehingga kami sangat senang dan excited mendukung acara Borneo Tribute ini," ujar Dicky Mursalie, Managing Director PT Elangperdana Tyre Industry dalam siaran resmi, Minggu (4/6/2023).

Baca juga: Menpora Sebut Formula E Jakarta 2023 Berlangsung Baik

Peserta Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Borneo Tribute diikuti oleh 30 mobil yang berasal dari Aceh, Pekanbaru, Jambi Palembang, Padang, Jawa Barat dan Kalimantan.

Tak hanya itu, ada juga beberapa peserta dari negara lain seperti Jepang, Australia, Malaysia dan Amerika Serikat (AS).

Penggunaan ban wajib memakai Forceum M/T-08 Plus dengan ukuran 265/75R16, sebagai ban satu-satunya yang wajib dipakai oleh seluruh mobil peserta Borneo Tribute.

Borneo Tributeist Borneo Tribute

Hal ini didasari oleh format Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Borneo Tribute yang mengusung kebijakan One Make Tyre.

Ban Forceum M/T-08 Plus 265/75R16 memiliki ciri khas tulisan outline berwarna putih pada text Forceum dan M/T-08 Plus di bagian dindingnya (sidewall). Ban yang ditujukan untuk keperluan off-road dengan daya cengkeraman yang kuat baik di trek aspal maupun trek off- road.

Forceum M/T-08 Plus dengan blok besar menonjol dan alur yang dalam untuk mendapat traksi yang kuat, desain tapak yang terbuka dipadukan dengan lekukan pada bagian bahu (shoulder) untuk membuang lumpur dan bahaya jalan untuk mendapatkan self-cleaning yang efektif, serta alur sektoral yang terputus-putus untuk menghambat aliran lumpur sehingga mendapatkan traksi yang lebih kuat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com