Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Formula E 2023 Jakarta Hari Kedua, Nick Cassidy Bidik Podium

Kompas.com - 04/06/2023, 14:57 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Envision Racing, Nick Cassidy, mengungkapkan kekecewaannya terhadap hasil balapan pertama Formula E Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Untuk diketahui, Nick Cassidy adalah pemuncak klasemen sementara sebelum dimulainya Jakarta E-Prix dengan mengantongi 121 poin. Dirinya juga tampil impresif dan sukses meraih poin penuh di Berlin dan Monako.

Seharusnya, podium di Jakarta bisa membuatnya memperoleh hat-trick tiga kemenangan beruntun. Namun sayang, Pascal Wehrlein dari Tag Heuer Porsche jadi pebalap yang meraih posisi puncak.

Nick mengaku akan lebih serius saat menjalani balapan kedua. Dia berharap bisa memperoleh booster yang lebih banyak dan memimpin sejak awal.

Baca juga: Berburu Official Merchandise Formula E 2023 x Nevertoolavish

Nick Cassidy, pebalap envision racing Formula E dalam sesi Fan VillageKOMPAS.com/daafa Nick Cassidy, pebalap envision racing Formula E dalam sesi Fan Village

“Awalnya (balapan) sebetulnya cukup bagus. Saya bisa menekan maju dan menaikkan posisi secara perlahan. Kemarin saya membuat kesalahan dan tidak bisa mengejar ketertinggalan,” Ucapnya saat berdialog dengan Kompas.com, Minggu (4/6/2023).

Kendala yang dia alami kemarin lebih banyak disebabkan oleh kemudi yang terlalu sensitif. Menurutnya, hal itu cukup merepotkan dan menjadi salah satu penyebab kekalahannya.

“Saya sudah mempersiapkan diri dan semakin yakin akan performa saya setelah ini. Tidak akan ada lagi masalah kemudi, saya pastikan hal itu,” ucapnya.

Terkait klasemen sementara Formula E 2023 sejauh ini, Nick Cassidy masih memimpin dengan total 128 poin. Dirinya dibayang-bayangi oleh juara Jakarta E-Prix hari sebelumnya, Pascal Wehrlein dengan 128 poin.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com