Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Mulai Besok Jembatan Cikereteg Bogor Ditutup Sementara

Kompas.com - 04/06/2023, 08:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jembatan Cikereteg yang berlokasi di jalur Bogor-Sukabumi, Kabupaten Bogor akan ditutup total mulai Senin (5/6/2023) sampai dengan Kamis (8/6/2023) mendatang. Penutupan akan dilakukan selama 4 hari di kedua arah baik dari Sukabumi maupun Ciawi.

Penutupan Jembatan Cikereteg Kabupaten Bogor itu dilakukan sehubungan dengan adanya percepatan pekerjaan mendesak pasca-bencana akibat longsor Cikereteg di ruas jalan nasional Ciawi-Benda tersebut.

Hal itu tertuang dari Surat Pejabat Pembuat Komitmen 5.3 Provinsi Jawa Barat Nomor PW 04.02/PJNWil.V-JABAR/PPK-5.3/601.

Baca juga: Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo, dan BP Turun, Siap Paling Murah?

Lokasi longsor di Jembatan Cikereteg, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA/HO-Humas Polres Bogor Lokasi longsor di Jembatan Cikereteg, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Nantinya, penutupan Jembatan Cikereteg dari arah Jakarta akan diberlakukan di Simpang Teluk Pinang. Sementara dari arah Sukabumi menuju Jakarta ditutup di Simpang Cikereteg.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, mengatakan, persiapan perbaikan telah dilakukan mulai Jumat (2/6/2023).

Persiapan perbaikan dilakukan untuk meminimalisasi Lalu Lintas, karena akan dilakukan buka tutup di Jembatan Cikereteg.

Baca juga: Simak Jadwal Lengkap dan Link Live Streaming Formula E Jakarta 2023

“Hasil rapat koordinasi pengamanan dengan instansi terkait, baik dari TNI, Dishub, Satpol PP, kemudian dari PUPR, akan dilaksanakan pemasangan launcher gantry atau tulang untuk jembatan,” kata Ardian, dilansir dari NTMC Polri (3/6/2023).

Buka tutup jalur itu akan diberlakukan hingga Minggu (4/6/2023). Hal itu menyusul adanya pengerjaan perbaikan Jembatan Cikereteg.

“Hasil rapat koordinasi pengamanan dengan instansi terkait, baik dari TNI, Dishub, Satpol PP, kemudian dari PUPR, akan dilaksanakan pemasangan launcher gantry atau tulang untuk jembatan,” ujar Ardian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com