Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mitos atau Fakta Kecepatan Innova Reborn Diesel Mentok 200 Kpj? | Hati-hati Ada Modus Baru, Penipuan yang Incar Pria di Parkiran Mal

Kompas.com - 28/05/2023, 07:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Speedometer yang terpasang Toyota Innova Reborn diesel maksimal sampai angka 200 kilometer per jam (Kpj).

Jika mobil ini bisa mencapai top speed pada angka tersebut maka akan menjadi capaian yang luar biasa, meskipun jauh dari rekomendasi keselamatan di jalan.

Ketika angka maksimal pada speedometer mobil lain bisa dikatakan sebagai pemanis saja, ini angka 200 Kpj benar-benar ada fungsinya. Terlebih lagi, ini mobil model MPV di mana capaian tersebut termasuk tidak wajar.

Terlepas itu menyalahi aturan, apakah benar Toyota Innova Reborn diesel bisa lari sekencang itu?

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 27 Mei 2023

1. Mitos atau Fakta Kecepatan Innova Reborn Diesel Mentok 200 Kpj?

Esa pemilik Bengkel Denso Esa Diesel mengatakan, standarnya mobil itu tidak akan mampu mencapai kecepatan tersebut, jelas mobil ini hasil dari modifikasi.

“Ada beberapa mobil Innova yang bisa mencapai kecepatan tersebut, jadi itu fakta, tapi itu hasil dari modifikasi bukan murni bawaan standar,” ucap Esa kepada Kompas.com, Selasa (23/5/2023).

Baca juga: Mitos atau Fakta Kecepatan Innova Reborn Diesel Mentok 200 Kpj?

2. Hati-hati Ada Modus Baru, Penipuan yang Incar Pria di Parkiran Mal

Waspadai modus penipuan baru yang mengincar korban priaTangkapan layar Instagram Rumahmimin Waspadai modus penipuan baru yang mengincar korban pria

Dewasa ini, masih kerap terjadi kasus penipuan yang mengintai laki-laki maupun perempuan dengan incaran ke sesuatu barang berharga.

Terbaru, kasus penipuan kembali terjadi. Tapi kali ini menyasar laki-laki sebagai korbannya seperti yang diungkap oleh akun instagram @rumah.umi.

Dalam video unggahan tersebut, seorang wanita mengaku melihat sendiri modus penipuan baru yang dilakukan oleh sekelompok orang, salah satunya yaitu perempuan.

Baca juga: Hati-hati Ada Modus Baru, Penipuan yang Incar Pria di Parkiran Mal

3. Video WNI Naik Taksi Tanpa Sopir di Amerika, Dikomentari Blue Bird

Pengguna Twitter dengan nama akun @nmonarizqa menggunakan layanan robotaxi atau alias taksi dengan teknologi otonom dari Cruise di San Francisco, Amerika Serikat.Dok. @nmonarizqa Pengguna Twitter dengan nama akun @nmonarizqa menggunakan layanan robotaxi atau alias taksi dengan teknologi otonom dari Cruise di San Francisco, Amerika Serikat.

Belum lama ini, video viral beredar di media sosial Twitter. Terlihat dalam video tersebut WNI yang takjub saat menggunakan taksi dengan teknologi otonom.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @nmonarizqa, terlihat bahwa dirinya sedang menjadi penumpang taksi. Uniknya, taksi tersebut sudah dilengkapi teknologi otonom sehingga bisa berjalan sendiri tanpa ada sopir di belakang kemudinya.

Baca juga: Video WNI Naik Taksi Tanpa Sopir di Amerika, Dikomentari Blue Bird

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com