Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Toyota GR86 Pakai Emblem Agya, Sedan Sport LCGC

Kompas.com - 26/05/2023, 15:08 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi pada mobil bisa berbagai macam bentuknya, yang penting terlihat berbeda dari yang lainnya. Bahkan, hanya dengan menempelkan emblem bisa membuat mobil jadi unik.

Salah satunya seperti pada video yang viral di media sosial TikTok, yang diunggah oleh pemilik akun @bektisutik. Dalam video tersebut, terlihat Toyota GR86 yang bagian belakangnya ditempeli emblem Agya.

Baca juga: Begini Jadinya jika Toyota Punya GR86 Versi Hatchback

Tak heran modifikasi tersebut menuai banyak komentar dari netizen. Apalagi, mengingat perbedaan kedua mobil tersebut yang cukup jauh. Agya adalah LCGC dan GR86 berstatus sedan sport.

@bektisutik

????????????????????????

? suara asli - bekti sutikna

Pemilik akun @Wisedemigod berkomentar, "agya versi tertinggi ini ya ges".

Kemudian, pemilik akun @Muhammad_Daeng05 juga berkomentar, "agak lain sih Agya yg satu ini".

Lalu, pemilik akun @selaksasusu juga memberikan komentarnya, "klo agya yg ini 150jt gua langsung ke dealer bang"

Tak sedikit yang memberikan julukan kepada Agya tersebut, mulai Agya TDR Sportivo, Agya Coupe, GR Agya, Agya 86, dan lainnya.

Baca juga: Review Lengkap Toyota Agya, Bahas Desain hingga Biaya Kepemilikan

Sedan sport tersebut aslinya adalah Toyota GR86. Mobil ini juga dipasarkan secara resmi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) dan diluncurkan pada Agustus 2022.

Video viral di media sosial, Toyota GR86 pakai emblem AgyaDok. @bektisutik Video viral di media sosial, Toyota GR86 pakai emblem Agya

Saat ini, mobil tersebut dibanderol Rp 973,4 juta (OTR Jakarta) untuk transmisi otomatis. Sementara untuk transmisi manual, harganya Rp 956,9 juta (OTR Jakarta).

GR86 dibekali dengan mesin berkode FA24 dengan kapasitas 2.387 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 231,7 tk dan torsi 250 Nm.

Kembaran sebenarnya Toyota GR86 bukanlah Agya, melainkan Subaru BRZ. Sedan sport tersebut juga sudah resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 852 juta (OTR Jakarta) untuk transmisi manual dan Rp 850 juta (OTR Jakarta) untuk transmisi otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com