Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Niaga di INAPA 2023 Dijual Rp 8 Jutaan

Kompas.com - 26/05/2023, 12:41 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki hari akhir Indonesia International Trade Show for Automotive Industry (INAPA), Jumat (26/5/2023), ada diskon besar-besaran yang dilakukan oleh banyak eksibitor hingga waktu penutupan pukul 21.00 WIB.

Diskon-diskon tersebut tidak hanya berlaku untuk aksesori atau suku cadang, melainkan juga unit-unit kendaraan listrik lansiran terbaru. Salah satunya adalah motor listrik niaga beroda tiga milik ZhiWalk Technology.

Perusahaan kendaraan listrik niaga asal Guangzhou, China, itu membawa motor-motor listrik roda tiga yang biasanya digunakan untuk keperluan logistik jarak dekat.

Tidak tanggung-tanggung, di hari terakhir INAPA 2023 memberikan diskon lebih dari 70 persen unuk semua motor listrik roda tiga miliknya.

Baca juga: Referensi Modifikasi Yaris Cross, Tampil Lebih Gagah

Motor niaga roda tiga Tossa HerculesTossa Motor niaga roda tiga Tossa Hercules

Salah satu contohnya adalah ZhiWalk ZT2, motor listrik niaga roda tiga model tertutup yang normalnya dihargai 2.600 dolar AS atau setara Rp 40 juta. Pada hari akhir INAPA, motor ini ‘hanya’ dihargai 535 dolar AS alias Rp 8,1 juta saja.

Untuk diketahui, motor-motor niaga yang dijual di Indonesia umumnya memiliki banderol harga Rp 20 juta ke atas, seperti Tossa Hercules yang dibanderol Rp 24 Jutaan dan Viar New Karya seharga Rp 27 jutaan.

Eric Huang, Sales Manager ZhiWalk Technology menjelaskan, potongan harga ini diberikan karena mereka sudah mencapai target utama yang diincar saat mengikuti pameran INAPA, yakni mencari rekan bisnis di Indonesia.

“Karena kami sudah dapat rekan, otomatis tujuan kami terpenuhi dan unit-unit display ini kami jual dengan harga miring saja. Anggaplah hadiah awal dari kami sebelum mulai masuk di Indonesia,” ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (25/5/2023).

Baca juga: Beli Solar Subsidi Wajib Gunakan QR Code Berlaku di Daerah Ini

Motor Listrik Niaga ZhiWalk ZT2 dari China, harganya cuma 8 jutaKOMPAS.com/daafa Motor Listrik Niaga ZhiWalk ZT2 dari China, harganya cuma 8 juta

Bicara soal spesifikasi, motor listrik ZT2 dibekali dengan baterai berdaya 72 volt 60 ampere hour (Ah) dengan model lepas dan memiliki daya jelajah sejauh 150 kilometer serta kecepatan maksimal 50 kpj.

Huang mengklaim motor listrik niaga miliknya mampu mengangkut beban total seberat 500 kilogram tanpa mengurangi performa dan jarak tempuh.

“Perusahaan kami berpengalaman dalam kendaraan niaga agraris, di mana kami sering membantu petani daerah di China untuk urusan logistik,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com