Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Tes Akselerasi All New Toyota Agya, 0-100 Kpj Tembus 12,4 Detik

Kompas.com - 18/05/2023, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Agya merupakan salah satu mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC) yang banyak diminati oleh konsumen Indonesia.

Generasi anyarnya yang meluncur awal tahun lalu memiliki tampilan yang jauh lebih modern dan sporty. Tak hanya itu Toyota Agya juga dibekali dengan mesin dan fitur keselamatan baru untuk menunjang keamanan pengemudi dan penumpangnya.

Bagian interior juga tak luput dari ubahan, dimana layout dasbor lebih mewah dibandingkan generasi sebelumnya. Terdapat layar 7 inci, dan sudah terintegrasi dengan koneksi bluetooth.

Baca juga: Moeldoko Ajak Masyarakat untuk Konversi Mobil Klasik

Kesan sporty semakin terasa berkat penambahan tuas paddle shift di belakang setir. Fitur tersebut sekaligus bisa memberi sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Hasil akselerasi Toyota AgyaKompas.com Hasil akselerasi Toyota Agya

Menyoal jantung pacu, Agya dibekali mesin yang sama seperti Raize yaitu berkode WA-VE 1.200 cc 3 silinder Dual VVT-i, dikombinasikan dengan transmisi CVT untuk varian matiknya.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 11,52 Nm pada putaran mesin hingga 4.500 rpm.

Redaksi pun mencoba mengukur seberapa cepat akselerasi Toyota Agya dengan alat Racelogic, pengukur kecepatan berdasarkan GPS. Pada alat tersebut bisa tercatat akselerasi dari 0-60 kilometer per jam (kpj) dan 0-100 kpj.

Baca juga: Hari ini Terakhir Ada Tiket Gratis Masuk PEVS 2023, Cek Syaratnya

Hasilnya waktu yang didapat untuk 0-60 kpj adalah 5,6 detik. Sedangkan untuk akselerasi 0-100 kpj, didapatkan waktu 12,4 detik hasil. Hasil menunjukan respon yang cukup cepat untuk ukuran LCGC dengan mesin 1.200 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com