Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Toyota Yaris Cross, Cek Program Tukar Tambahnya

Kompas.com - 23/05/2023, 15:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Yaris Cross resmi menjadi pendatang baru yang bermain di kelas SUV segmen B. Mobil ini hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 1.500 cc non-turbo dan hybrid.

Meski sudah diluncurkan, sampai saat ini PT Toyota Astra Motor (TAM) masih belum mengumumkan secara resmi harga jualnya. Namun untuk kisarannya berada di Rp 300 jutaan sampai Rp 400 jutaan.

Secara desain, Yaris Cross yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) tersebut, punya tampilan yang menarik. Kesan stylish dipadukan dengan gaya kokoh dari SUV terlihat dari tampilan depannya.

Baca juga: Pindad Maung 4x4 Seken Dijual, Harga Rp 900 Jutaan

Dengan desain tersebut, Toyota memang membidik konsumen yang berjiwa muda. Apalagi dari sisi fitur yang disajikan tak hanya modern, tapi juga cukup lengkap dibanding kompetitor di segmennya.

All New Toyota Yaris Cross versi bensinTAM All New Toyota Yaris Cross versi bensin

Menariknya, meski belum ada harga pasti, tapi bagi calon konsumen yang tertarik memiliki Yaris Cross bisa dengan cara tukar tambah via Auto2000.

Prosesnya diklaim cukup mudah, calon konsumen tinggal mendatangi diler Auto2000 terdekat, atau bisa juga melalui Auto2000.co.id (Digiroom) yang sudah disediakan menu khusus untuk pembelian trade-in alias tukar tambah.

Dengan mengakses situs resmi tersebut, calon konsumen tinggal mengisi data seputar kendaraan lama. Pembelian dengan cara tukar tambah tak hanya berlaku untuk pengguna mobil lawas Toyota saja, tapi juga merek lainnya.

All New Toyota Yaris Cross HybridTAM All New Toyota Yaris Cross Hybrid

"Ada beragam program pembelian di Auto2000 yang bisa dimanfaatkan dengan mudah, salah satunya trade-in. Untuk informasi yang lebih detil dan dapatkan promo khususnya," kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000, pada keterangan resminya beberapa hari lalu.

Baca juga: Beda Tenaga Yaris Cross Hybrid dan Grand Vitara SHVS

Mengusung tema urban SUV, Yaris Cross punya tampang depan mirip dengan RAV4, sementara bagian samping dibuat ringkas dengan kesan futuristik pada bagian belakang.

Untuk versi hybrid, tenaganya menghasilkan 82 kW atau 111,4 tk dan dilengkapi EV Mode serta transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depan. Sedangkan untuk mesin bensin 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i, punya tenaga 106 tk dan torsi 138 Nm.

Secara rival, Yaris Cross yang bermain di kelas SUV segmen B akan bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, dan Omoda 5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com