Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Minat Toyota Yaris Cross, Cek Program Tukar Tambahnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Yaris Cross resmi menjadi pendatang baru yang bermain di kelas SUV segmen B. Mobil ini hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 1.500 cc non-turbo dan hybrid.

Meski sudah diluncurkan, sampai saat ini PT Toyota Astra Motor (TAM) masih belum mengumumkan secara resmi harga jualnya. Namun untuk kisarannya berada di Rp 300 jutaan sampai Rp 400 jutaan.

Secara desain, Yaris Cross yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) tersebut, punya tampilan yang menarik. Kesan stylish dipadukan dengan gaya kokoh dari SUV terlihat dari tampilan depannya.

Dengan desain tersebut, Toyota memang membidik konsumen yang berjiwa muda. Apalagi dari sisi fitur yang disajikan tak hanya modern, tapi juga cukup lengkap dibanding kompetitor di segmennya.

Menariknya, meski belum ada harga pasti, tapi bagi calon konsumen yang tertarik memiliki Yaris Cross bisa dengan cara tukar tambah via Auto2000.

Prosesnya diklaim cukup mudah, calon konsumen tinggal mendatangi diler Auto2000 terdekat, atau bisa juga melalui Auto2000.co.id (Digiroom) yang sudah disediakan menu khusus untuk pembelian trade-in alias tukar tambah.

Dengan mengakses situs resmi tersebut, calon konsumen tinggal mengisi data seputar kendaraan lama. Pembelian dengan cara tukar tambah tak hanya berlaku untuk pengguna mobil lawas Toyota saja, tapi juga merek lainnya.

"Ada beragam program pembelian di Auto2000 yang bisa dimanfaatkan dengan mudah, salah satunya trade-in. Untuk informasi yang lebih detil dan dapatkan promo khususnya," kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000, pada keterangan resminya beberapa hari lalu.

Mengusung tema urban SUV, Yaris Cross punya tampang depan mirip dengan RAV4, sementara bagian samping dibuat ringkas dengan kesan futuristik pada bagian belakang.

Untuk versi hybrid, tenaganya menghasilkan 82 kW atau 111,4 tk dan dilengkapi EV Mode serta transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depan. Sedangkan untuk mesin bensin 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i, punya tenaga 106 tk dan torsi 138 Nm.

Secara rival, Yaris Cross yang bermain di kelas SUV segmen B akan bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, dan Omoda 5.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/23/153100615/minat-toyota-yaris-cross-cek-program-tukar-tambahnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke