Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/05/2023, 15:41 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) secara resmi membuka pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2023) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Selatan pada Rabu (17/5/2023).

Usai meresmikan acara, dirinya beserta jajaran Periklindo turun ke lantai pameran dan menyambangi bermacam booth yang ada. Moeldoko juga menyambangi booth PT Mobil Anak Bangsa (MAB).

Kendaraan pertama yang dia tumpangi adalah MAB Metropod, commuter vehicle mungil yang dikenal juga dengan julukan angkot listrik.

Baca juga: Kemenhub Klaim Masyarakat Mulai Minat Konversi Motor Listrik

Moeldoko saat mencoba metropod alias angkot listrik buatan PT MAB di PEVS 2023KOMPAS.com/Daafa Alhaqqy Moeldoko saat mencoba metropod alias angkot listrik buatan PT MAB di PEVS 2023

“Rasanya nyaman dan lega sekali, ternyata besar juga bagian dalamnya,” ujarnya saat mengomentari interior Metropod.

Selain angkot listrik, kendaraan lain yang menarik perhatiannya adalah prototip pickup truck double cabin listrik terbaru MAB bernama P50E E-Double Cabin. Karena dimensinya yang besar, Moeldoko sempat mengira pikap tersebut adalah Toyota Tacoma.

“Mobil ini gagah, sekilas malah tidak tampak seperti mobil listrik,” ucapnya.

Usai menyambangi booth MAB, Moeldoko mengaku puas dengan produk yang ada. Dirinya optimis jika proses perkembangan kendaraan listrik Indonesia akan berjalan selama inovasi-inovasi terus dilakukan.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com