Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/05/2023, 15:25 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang Formula E Jakarta alias Jakarta E-Prix 2023 yang berlangsung 3-4 Juni mendatang terus difinalisasi. Paling baru, sederet mobil listrik yang bakal dalam ajang tersebut sudah tiba di Jakarta.

Tercatat, sebanyak 22 mobil balap Formula E dan empat mobil panitia penyelenggara Jakarta E-Prix 2023 telah tiba di gudang sementara yang berada di areal Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Senin (15/5/2023).

Adapun puluhan mobil balap listrik beserta perlengkapan lainnya tiba di gudang sementara areal JIS diangkut dengan 16 truk kontainer dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Baca juga: Video Aksi Maling Kesulitan Bobol Kunci Kawasaki ZX-25R

Ilustrasi pit lane balap Formula E.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Ilustrasi pit lane balap Formula E.

"Puluhan mobil balap listrik beserta pelengkapan yang akan berlomba pada Formula E Jakarta 2023 sudah tiba dan di berada di gudang sementara di bawah pengawasan bea cukai," ujar Irawan Sucahyono, Advisor Formula E Jakarta, dalam keterangan tertulis (15/5/2023).

Ia menjelaskan, puluhan mobil balap listrik dan perlengkapan dari 11 tim yang akan mengikuti perhelatan Jakarta E-Prix 2023 diangkut dari Monako menuju Indonesia menggunakan tiga pesawat jet cargo.

"22 mobil balap listrik dibawa dari Monako dalam kondisi terurai. Ban dan onderdil dilepas dan dimasukkan di dalam peti kemas," ucap Irawan.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Yaris Cross dan Yaris Cross Hybrid

Rencananya, puluhan mobil balap listrik tersebut akan dibawa ke area sirkuit Formula E Jakarta 2023 untuk tahapan perakitan pada tanggal 25 Mei 2023.

"Proses perakitan dijadwalkan rampung hingga tanggal 1 Juni mendatang dan dilakukan uji coba sebelum digelar lomba balap mobil Formula E pada tanggal 3 hingga 4 Juni mendatang," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com