Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Memastikan Tiggo 4 Pro Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 10/05/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indoneiaa (CSI) sebagai agen pemegang merek (APM) Chery di Tanah Air memastikan bakal meluncurkan Tiggo 4 Pro di tahun 2023.

President PT CSI Shawn Xu mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kehadiran Chery Tiggo 4 Pro di Indonesia.

Menurut Shawn, Tiggo 4 Pro berada di market yang berbeda dari Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, untuk itu pihaknya membutuhkan waktu dan persiapan yang cukup matang sebelum benar-benar diluncurkan.

Baca juga: Pemilik Mobil Wajib Tahu Tanda Kipas Radiator Mulai Melemah

“Untuk meluncurkan produk di pasar yang berbeda itu butuh persiapan, kita harus mempersiapkan diri, melakukan survei, untuk mempertimbangkan positioning yang kami harapkan. Itu harus cocok satu sama lain. Itu sebabnya kami membutuhkan lebih banyak waktu,” kata Shawn, saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Selasa (9/5/2023).

Chery Tigo 4 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Tigo 4 Pro

Meski begitu Shawn memastikan Tiggo 4 Pro akan diluncurkan tahun ini. Hanya saja ia masih enggan berkomentar lebih jauh terkait kapan waktu peluncurannya.

“Secepatnya akan diluncurkan, saya percaya (peluncuran Tiggo 4 Pro) tahun ini,” ucap Shawn.

Baca juga: Truk ODOL Ngebut Sampai Oleng, Bikin Takut Pengguna Jalan

Untuk diketahui, Chery sempat menghadirkan Tiggo 4 Pro saat perkenalannya di Jakarta, awal 2022, bersama dengan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Namun, akhirnya yang baru dipasarkan hanya Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 pro.

Jika benar diluncurkan, mobil yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas ini nantinya bakal menjadi pesaing untuk Hyundai Creta, Daihatsu Rocky, Toyota Raize, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com