Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Yamaha Soul GT di Negara Ini Setara dengan Nmax

Kompas.com - 28/04/2023, 18:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha Neo 125 alias Yamaha Soul GT di Brasil mendapatkan perubahan minor. Secara tampilan, motor ini jadi lebih segar dibandingkan model sebelumnya.

Dilansir dari Greatbiker (28/4/2023), tampilan Neo 125 amat mirip dengan Soul GT, skutik Yamaha yang sudah disuntik mati di Indonesia pada tahun lalu.

Selain di Brasil, Soul GT juga hadir di negara lain dengan nama berbeda. Misal Mio Soul i125 di Filipina, lalu Ego Avantiz di Malaysia, dan GT125 di Thailand.

Baca juga: Bentrok dengan Formula 1, Jadwal MotoGP Spanyol 2023 Diundur

Yamaha Neo 125 alias Yamaha Soul GT di Brasil mendapatkan perubahan minorDok. Great Biker Yamaha Neo 125 alias Yamaha Soul GT di Brasil mendapatkan perubahan minor

Secara tampilan, ada sejumlah detail yang membuat skutik ini terlihat sedikit berbeda, terutama di bagian striping, warna dan lampu sein.

Sementara itu, fitur dan teknologi motor ini masih sama dengan sebelumnya. Di mana belum ada panel instrumen digital, sistem kunci pintar (smart keyless), maupun soket pengisian daya ponsel.

Urusan dapur pacu, Neo 125 juga masih mengusung mesin BlueCore 125 cc yang sanggup hasilkan tenaga maksimum 9,8 Tk dan torsi puncak 9,8 Nm.

Baca juga: Pasutri Asal Indonesia Bawa Toyota Veloz Tembus Wilayah Dingin China, Suhu 3 Derajat Celsius

Bicara soal harga, Yamaha Neo 125 dibanderol 11.990 real Brasil atau setara Rp 35 jutaan. Angka yang cukup tinggi untuk sebuah skutik 125 cc.

Harga tersebut bahkan menyamai Yamaha Nmax Connected/ABS yang jadi varian teratas dengan banderol Rp 35,750 juta.

Padahal kembarannya di Thailand dibanderol 50.300 baht atau setara Rp 21 jutaan. Sedangkan Soul GT, sebelum disuntik mati tahun lalu, dijual Rp 17 jutaan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com